Mampukah PlayStation 5 Memenangkan Perang Konsol Game?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 326 2230432 mampukah-playstation-5-memenangkan-perang-konsol-game-159lmDiblh.jpg (Foto: Sony/Ubergizmo)

JAKARTA - Desain resmi dari Sony PlayStation 5 (PS5) telah terungkap. Konsol game generasi baru ini disebut-sebut akan bersaing dengan Xbox Series X.

Dikutip Ubergizmo, analis memprediksi bahwa Sony akan memenangkan perang konsol game generasi baru, seperti yang mereka raih dengan PS4.

Ini menurut Ampere Analysis yang memperkirakan bahwa Sony akan menjual sebanyak 4,6 juta unit PS5 pada akhir tahun 2020. Sedangkan Microsoft Xbox Series X hanya akan mengelola 3,3 juta unit pada periode yang sama.

Mereka bahkan melangkah lebih jauh dengan memperkirakan penjualan selama empat tahun ke depan, di mana mereka memperkirakan bahwa kepemimpinan Sony atas Microsoft akan melebar pada akhir tahun 2024. PS5 diperkirakan akan terjual 66 juta unit dibandingkan dengan 37 juta unit Xbox Series X.

Sony PS4 telah menunjukkan performanya ketika melawan Xbox One, terutama di pasar seperti Jepang.

Microsoft, Phil Spencer pernah mengklaim di masa lalu bahwa ini mungkin disebabkan oleh game yang dirancang untuk Xbox One, di mana mereka mungkin tidak selalu menjadi judul yang menarik bagi gamer Jepang.

Ada faktor lain yang boleh jadi mendorong konsol game besutan Sony. Xbox One dihargai lebih tinggi saat peluncuran dibandingkan dengan PS4.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini