WhatsApp Pay Bakal Diperluas ke Negara Lain Selain Brasil

Agregasi VOA, Jurnalis · Selasa 16 Juni 2020 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 16 207 2230764 whatsapp-pay-bakal-diperluas-ke-negara-lain-selain-brasil-lDY9yWe2QG.jpg (Foto: Ist)

JAKARTA - Facebook pada Senin (15/6) menambahkan fitur pembayaran digital ke layanan pesan WhatsApp-nya. Layanan ini dimulai di Brasil, tetapi akan memperluasnya ke seluruh dunia, dikutip Voaindonesia.

Pengguna WhatsApp di Brasil bisa menggunakan layanan pesan seluler terenkripsi itu untuk mengirim uang atau melakukan pembelian, kata Facebook dalam sebuah posting blog.

Ini pertama kalinya platform pembayaran digunakan pada jejaring sosial terkemuka dikaitkan dengan WhatsApp.

Orang-orang akan bisa mengirim uang atau melakukan pembelian dari bisnis lokal tanpa meninggalkan ruang obrolan mereka, kata Facebook.

"Pembayaran pada WhatsApp akan mulai diluncurkan bagi orang-orang di seluruh Brasil mulai hari ini dan kami berharap kelak bisa menyediakannya bagi semua orang," kata layanan itu.

Mengirim uang atau melakukan pembayaran adalah pilihan gratis bagi pengguna WhatsApp, tetapi bisnis akan dikenakan biaya pemrosesan yang setara dengan yang dikenakan untuk transaksi kartu kredit, kata perusahaan layanan pengiriman pesan itu.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini