Fakta-Fakta WhatsApp Pay yang Perlu Anda Ketahui

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 16 Juni 2020 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 16 207 2230996 fakta-fakta-whatsapp-pay-yang-perlu-anda-ketahui-FYp9tzRHxh.jpg (Foto: TechCrunch)

JAKARTA - WhatsApp menghadirkan layanan pembayaran yang dijuluki dengan nama WhatsApp Pay. Mark Zuckerberg, pendiri Facebook telah mengumumkan kehadiran layanan pembayaran digital tersebut melalui akun Facebook.

Berikut ini fakta-fakta yang perlu Anda ketahui tentang layanan WhatsApp Pay.

Rilis Pertama di Brasil

Brasil menjadi negara pertama yang bisa mencicipi layanan WhatsApp Pay. Diberitakan sebelumnya, Mark Zuckerberg mengungkapkan bahwa pihaknya bekerja dengan bank lokal, termasuk Banco do Brasil, Nubank, Sicredi serta Cielo.

Bisa Kirim dan Terima Uang

Mark mengatakan bahwa layanan WhatsApp Pay memungkinkan pengguna mengirimkan dan menerima uang semudah berbagi foto.

Dilansir Bgr, layanan ini memungkinkan pengguna mengirim uang ke teman dan keluarga dari dalam obrolan WhatsApp, atau membayar barang di pengecer yang didukung.

Miliki Fitur Keamanan

Transaksi dilindungi oleh pin enam digit atau sidik jari. Akan tetapi, layanan tersebut tampaknya tidak didukung Face ID.

Gunakan Debit Card atau Credit Card

Pengguna WhatsApp harus menautkan kartu debit atau kartu kredit yang valid ke profil mereka untuk mengaktifkan fitur ini, dan pembayaran diselesaikan dengan Facebook Pay.

Rilis Global

Layanan WhatsApp Pay dimulai di Brasil, tetapi perusahaan akan memperluasnya ke seluruh dunia, dikutip Voaindonesia.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini