Saingi Xbox Series X, Berapa Harga Sony PlayStation 5?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 16 Juni 2020 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 16 326 2230954 saingi-xbox-series-x-berapa-harga-sony-playstation-5-1EcuwfbeYV.jpg (Foto: Sony/Sindonews)

JAKARTA - Xbox Series X menjadi pesaing PlayStation 5 (PS5) di pasar konsol game. Konsol game generasi baru ini diharapkan meluncur pada tahun ini.

Sony telah memamerkan seperti apa desain resmi PlayStation 5. Belum diketahui berapa banderol harga perangkat ini, tetapi sebelumnya bocoran harga telah terungkap.

Dilansir Usatoday, situs e-commerce Amazon.com di Inggris kabarnya menampilkan sistem PS5 dengan hard drive 2 Terabyte dengan harga 599 poundsterling atau sekira USD765.

Harga USD765 bila dikonversi ke rupiah menjadi Rp10,8 jutaan.

Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, analis memprediksi bahwa Sony akan memenangkan perang konsol game generasi baru, seperti yang mereka raih dengan PS4.

Ini menurut Ampere Analysis yang memperkirakan bahwa Sony akan menjual sebanyak 4,6 juta unit PS5 pada akhir tahun 2020. Sedangkan Microsoft Xbox Series X hanya akan mengelola 3,3 juta unit pada periode yang sama.

PlayStation 5 mengusung desain vertikal dan berwarna hitam-putih. Desain vertikal ini mengingatkan pada Xbox Series X.

Konsol game ini akan tersedia dalam dua versi 4K Blu-ray dan Digital Edition. Varian PS5 tanpa drive optik terlihat jauh lebih tipis daripada model reguler, berkat penghapusan drive.

Penghapusan drive seharusnya berarti Digital Edition dari PS5 juga lebih murah, tetapi Sony belum menyebutkan berapa harga dari perangkat ini.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini