Spesifikasi Asus ROG Phone 3 Terungkap, Usung Snapdragon 865

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 16 Juni 2020 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 16 57 2230979 spesifikasi-asus-rog-phone-3-terungkap-usung-snapdragon-865-lmzpwgKWDB.jpg (Foto: Slashgear)

JAKARTA - Asus mengumumkan ROG Phone II tahun lalu dengan chip Snapdragon 855+. Kini, perusahaan menyiapkan kehadiran ROG Phone 3 yang diharapkan membawa peningkatan fitur atau spesifikasi.

Dilansir Neowin, detail spesifikasi dan foto dari perangkat terbaru ini bocor saat melewati basis data TENAA.

Foto-foto menunjukkan bahwa ROG Phone 3 menampilkan desain yang mirip dengan ROG Phone II. Satu-satunya perubahan penting di sini adalah penghilangan jack headphone, dengan port USB-C di bagian bawah, yang juga berfungsi sebagai sumber audio out.

Tidak diketahui apakah perangkat akan menampilkan tombol bahu ultrasonik "AirTriggers" seperti yang ditemukan pada pendahulunya.

ROG Phone 3 kabarnya mengusung layar AMOLED 6,59 inci dengan resolusi FHD+ serta 120Hz refresh rate. Ponsel ini juga menampilkan pemindai sidik jari dalam layar.

Perangkat dengan chip Snapdragon 865 ini mendukung kapasitas RAM maksimal hingga 16GB. Ada kemungkinan varian tingkat penyimpanan kelas atas dari ROG Phone 3 hadir dengan RAM 16GB.

Pengaturan kamera di bagian belakang juga akan ditingkatkan pada ROG Phone 3 jika dibandingkan dengan pendahulunya. Daftar menunjuk ke penembak 64MP utama, 13MP ultra-lebar, dan kamera baru ketiga yang mungkin merupakan kamera telefoto.

Spesifikasi lain dari perangkat seperti diungkapkan oleh daftar termasuk baterai 6.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 30W. Perangkat ini juga akan mendukung 5G.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini