Google Meets Bisa Terhubung dengan Gmail Android dan iOS

INews.id, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2020 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 207 2231608 google-meets-bisa-terhubung-dengan-gmail-android-dan-ios-TkmyFM5oaB.jpg (Foto: Unsplash)

MOUNTAIN VIEW - Google mengambil langkah menuju integrasi Meets dengan Gmail. Dikutip iNews, raksasa mesin pencarian ini membawa layanan konferensi langsungnya ke Gmail untuk iOS dan Android.

Pengguna Gmail mobile tidak akan memerlukan aplikasi Meet khusus untuk bergabung dengan rapat. Menariknya, Google memutuskan untuk memasukkan Meet sebagai tab terpisah di bawah antarmuka utama Gmail.

Jika tidak ingin Meet muncul sebagai tab, maka Anda harus mematikan integrasinya di menu pengaturan. Google benar-benar mendorong Meet sebagai bagian dari Gmail.

Integrasi seluler baru ini adalah upaya untuk melakukan head-to-head dengan Zoom. Aplikasi konferensi video ini mendulang popularitas sejak pandemi terjadi.

Pasalnya, masyarakat dunia melakukan pekerjaan dari jarak jauh sehingga membutuhkan aplikasi video konferensi yang mendukung jumlah banyak. Nah, Zoom adalah salah satu opsinya.

Google dan Microsoft telah mengejar kesuksesan Zoom. Keduanya terus menambahkan fitur-fitur baru dan layanan gratis yang ditujukan untuk bersaing Zoom.

Microsoft bahkan belum lama ini menambahkan fitur mirip Zoom. Misalnya, kemampuan mengganti background dan yang terbaru memungkinkan menampilkan 49 orang dalam satu layar.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini