Cegah Overheat, PlayStation 5 Lebih Bongsor dari Pendahulunya

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2020 09:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 326 2231399 cegah-overheat-playstation-5-lebih-bongsor-dari-pendahulunya-rC828ua9DH.jpg (Foto: Ist)

CALIFORNIA - Sony telah merilis wujud dari konsol terbarunya, yakni PlayStation 5 (PS5). Kehadiran konsol game generasi baru ini sempat meramaikan jagat maya.

Meski Sony belum mengumumkan harga jual PS5, tetapi desain dari konsol tersebut mencuri banyak perhatian. Pasalnya, Sony menyematkan desain yang berbeda dari pendahulunya. PS5 memiliki desain yang berdiri layaknya konsol Xbox, dikutip Sindonews.

Selain itu, ukuran dari konsol ini juga lebih besar dibandingkan konsol-konsol game lain yang ada saat ini. Karena posisinya memanjang ke atas, tinggi dari PS5 mencapai 37 sentimeter.

Tapi ternyata bukan tanpa alasan Sony mendesain PS5 seperti itu. Menurut Vice President of User Experience Design Sony, Matt MacLaurin, alasan utama kenapa PS5 memiliki wujud sedemikian besar, karena masalah panas yang bakal ditimbulkan dari konsol tersebut.

“Generasi ini sedikit seperti superkomputer. Sementara proses 7nm mengirimkan kinerja panas yang luar biasa untuk tenaga yang dihasilkan, tenaganya sangat ekstrem,” tulis MacLaurin, menjawab sebuah komentar di LinkedIn yang menanyakan perihal tersebut.

“Teknologi ini masih sangat baru yang membuang banyak panas sehingga kami butuh ruang untuk menghilangkannya,” jelas MacLaurin, di komentar lainnya.

Desain besar ini kemudian menelurkan perbedaan pendapat. Banyak orang yang mengaku tidak mempedulikan desain yang bagus, tetapi lebih menyukai konsol yang lebih halus dan kecil. Tapi tidak sedikit juga yang menyukai wajah baru dari PS5 karena dianggap futuristik.

“Desain ini memiliki pendapat yang kuat. Jadi tidak apa-apa tidak semua orang menyukainya,” jelas MacLaurin.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini