Twitter Rilis Fitur Rekam Audio untuk Pengguna iOS

INews.id, Jurnalis · Kamis 18 Juni 2020 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 18 207 2232430 twitter-rilis-fitur-rekam-audio-untuk-pengguna-ios-Oho9HdwnYi.jpg (Foto: Ist)

JAKARTA - Twitter belum lama ini mengumumkan perusahaan meluncurkan fitur rekam audio baru untuk pengguna iOS, dikutip iNews. Sejumlah pengguna iOS akan mulai melihat ikon gelombang suara kecil saat menulis tweet.

Pengguna Twitter hanya perlu mengklik ikon gelombang suara. Lalu, mereka bisa merekam suara mereka dan mengunggah audio yang tertanam dalam cuitan mereka.

Fitur baru Twitter akan merekam audio hingga 140 detik per tweet. Jika pengguna melampaui batasan yang ditentukan, aplikasi akan tetap merekam dan secara otomatis memecah segmen menjadi thread tweet.

Audience Anda akan melihat audio tweet di timeline mereka seperti cuitan lainnya. Audio muncul seperti embedded video dengan opsi mulai dan jeda di sana. Sebagai tampilan visual, Twitter juga memasukkan gambar dengan avatar akun Anda.

Menurut Twitter, fitur perekaman audio baru saat ini tersedia hanya untuk sekelompok kecil pengguna. Peluncuran akan berlanjut selama beberapa pekan ke depan hingga semua orang yang menggunakan Twitter untuk iOS mempunyai akses ke fitur.

Untuk diketahui, Twitter terus mengeluarkan fitur baru bagi penggunanya. Terbaru, platform berlogo burung biru ini menghadirkan notifikasi khusus untuk memerangi kekerasan berbasis gender yang meningkat selama pandemi Covid-19.

Sebagaimana telah disampaikan Sekretaris Jenderal Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres, karantina wilayah yang diumumkan secara global selama pandemi Covid-19 menyebabkan gelombang yang mengkhawatirkan dalam kekerasan berbasis gender (KBG). Akibatnya, memperparah ketidaksetaraan gender dengan adanya tanggung jawab untuk merawat anggota keluarga yang rentan di rumah.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini