Agar Baterai Ponsel Tidak Cepat Terkuras, Ikuti Langkah Ini

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 18 Juni 2020 16:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 18 92 2232378 agar-baterai-ponsel-tidak-cepat-terkuras-ikuti-langkah-ini-egAqEnUVPc.jpg (Foto: Huffington Post)

JAKARTA - Saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat penggunaan gawai meningkat, baterai smartphone boleh jadi cepat terkuras. Hal tersebut dapat disiasati dengan beberapa langkah.

Langkah pertama dalam menghemat daya baterai yakni, pengguna harus memastikan mengurangi penggunaan aplikasi yang banyak menyedot baterai lebih besar. Aplikasi tersebut seperti Facebook dan Instagram.

Selanjutnya, selain mengurangi penggunana aplikasi yang menyedot daya. Pengguna juga harus menonaktifkan fitur lokasi. Hal itu juga berlaku pada aplikasi yang berhubungan dengan penggunaan Maps seperti aplikasi ojek online atau game di antaranya Pokemon Go.

Penggunaan kamera (gambar atau video) dengan durasi lama, hal ini juga dapat menguras daya baterai.

Untuk memperpanjang kekuatan daya, pengguna gawai juga diminta untuk mematikan getaran dan mematikan unduhan otomatis.

Unduhan otomatis dapat menguras daya baterai ponsel. Anda cukup menonaktifkan pembaruan otomatis, atau Anda dapat memilih untuk hanya melakukan pembaruan otomatis melalui Wi-Fi, yang juga akan menghemat baterai.

Selain itu, untuk menghemat daya baterai anda bisa menurunkan kecerahan layar. Penggunaan cahaya yang berlebih dapat menguras daya baterai.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini