Twitter Bakal Izinkan Pengguna Unggah Suara pada Tweet

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2020 15:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 19 207 2232954 twitter-bakal-izinkan-pengguna-unggah-suara-pada-tweet-v7ZC88RBVP.jpg (Foto: Ist)

JAKARTA - Twitter akan memungkinkan pengguna mengunggah pesan suara pada tweet. Dikutip Sindonews, Twitter baru-baru ini menambahkan fitur pesan suara ke dalam tweet mereka.

Nantinya pengguna dapat mengirim cuitan mereka dengan menyertakan pesan suara juga. Tidak seperti tweet biasa berupa teks yang harus dibatasi oleh jumlah karakter huruf, tweet suara ini akan memudahkan pengguna untuk men-tweet dengan banyak kata-kata.

Setiap tweet suara yang direkam, pengguna akan diberikan waktu durasi selama 140 detik setiap kali tweet. Maka, pengguna dapat mengatakan lebih banyak kata selama 140 detik dibandingkan jika mengetiknya.

"Selama bertahun-tahun, foto, video, gif, dan karakter tambahan memungkinkan Anda untuk menambahkan bakat dan kepribadian Anda sendiri ke dalam percakapan. Namun terkadang 280 karakter tidak cukup dan beberapa nuansa percakapan hilang dalam terjemahan," tulis Twitter.

"Jadi mulai hari ini, kami menguji fitur baru yang akan menambah sentuhan manusiawi pada cara kami menggunakan Twitter - suara Anda sendiri," imbuh mereka.

Sayangnya, fitur ini baru dirilis untuk perangkat iOS saja dan hanya terseida untuk kelompok terbatas. Namun, Twitter mengatakaan akan membawa fitur ini kepada pengguna yang lebih luas lagi dalam beberapa minggu mendatang.

Masih belum diketahui fitur ini akan tersedia untuk pengguna Android atau tidak.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini