Amankah Hand Sanitizer untuk Bersihkan Layar Ponsel?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2020 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 57 2232830 amankah-hand-sanitizer-untuk-bersihkan-layar-ponsel-1yNjTI82EX.jpg (Foto: Cnet)

JAKARTA - Layar ponsel merupakan benda yang sering disentuh oleh jari pengguna. Hal ini berpotensi memindahkan kotoran atau virus dari jari tangan ke permukaan layar ponsel.

Di tengah pandemi Covid-19, masyarakat dianjurkan untuk mencuci tangan. Hal ini merupakan upaya untuk memutus penyebaran atau penularan virus corona. Hand sanitizer juga bisa digunakan untuk membersihkan tangan.

Muncul pertanyaan, apakah hand sanitizer dapat digunakan untuk membersihkan layar ponsel? Diambil dari berbagai sumber, hand sanitizer bisa digunakan untuk membersihkan layar sentuh pada ponsel, tetapi tidak langsung mengaplikasikannya pada layar.

Anda perlu menyemprotkan sedikit hand sanitizer pada kain bersih atau kain mikrofiber, lalu usap permukaan layar ponsel dengan lembut.

Selain di kain mikrofiber, Anda juga bisa menyemprotkan hand sanitizer pada kapas, lalu diusapkan pada permukaan ponsel atau laptop.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini