Adobe Anjurkan Pengguna Uninstall Flash Akhir 2020

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 21 Juni 2020 14:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 21 207 2233826 adobe-anjurkan-pengguna-uninstall-flash-akhir-2020-KfRvc7D21Y.jpg (Foto: Adobe)

JAKARTA - Adobe akan menganjurkan kepada Anda untuk menghapus atau uninstall Flash pada akhir tahun ini, dikutip Engadget.

Selain menganjurkan untuk menghapus Flash, perusahaan juga memperingatkan bahwa mereka akan memblokir konten Flash agar tidak berjalan di player mulai tahun 2021.

Langkah perusahaan dinilai tidak mengherankan. Flash diterpa isu keamanan dan dinilai berbahaya apabila pengguna tetap memakai layanan itu. Ini dapat mengundang penyerang untuk menemukan dan mengeksploitasi kerentanan.

Sebelumnya dilaporkan, Flash Player merupakan ekstensi yang dibuat Adobe pada 20 tahun yang lalu. Flash menjadi ekstensi yang paling populer dan menjadi rujukan pertama bagi para pengembang untuk menampilkan konten-konten mereka, seperti game, media player, maupun konten lainya yang bergerak melalui Flash.

Namun, karena dianggap sudah tertinggal, kini Flash mulai dilupakan dan tergantikan oleh HTML5 yang lebih modern serta lebih aman dibanding Flash yang rentan diretas. Flash diketahui rentan terhadap celah keamanan yang bisa dimanfaatkan peretas untuk menyerang komputer korban.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini