Cegah Covid-19, Didi Chuxing Gunakan Teknologi AI untuk Pantau Driver

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 22 Juni 2020 12:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 22 207 2234143 cegah-covid-19-didi-chuxing-gunakan-teknologi-ai-untuk-pantau-driver-TUzQG7VKRW.jpg (Foto: China Daily)

JAKARTA - Layanan pemesanan transportasi asal China, Didi Chuxing mengungkap bahwa perusahaan menggunakan teknologi artificial intelligence (AI) untuk memverifikasi apakah pengemudi di pasar Amerika Latin memakai masker, dikutip Scmp.

Hal ini penting untuk mencegah penularan Covid-19. Perusahaan juga mendorong kebersihan mobil melalui disinfektan agar kendaraan aman di tengah pandemi virus corona.

Layanan Didi berada di 8 wilayah seperti Amerika Latin, Australia dan Jepang. Perusahaan telah memperkenalkan penggunaan teknologi semacam itu di China sejak Januari, ketika negara itu mulai mengambil langkah-langkah untuk menghentikan penyebaran virus.

Mulai 22 Mei, pengemudi tumpangan kendaraan Didi di Amerika Latin akan perlu mengambil foto selfie dengan masker untuk lulus verifikasi AI. Sementara mulai Juni, mereka harus melaporkan suhu tubuh mereka ke aplikasi telepon dan mengunggah foto-foto disinfeksi kendaraan harian ke aplikasi telepon.

Pengemudi yang gagal mengikuti persyaratan keselamatan mungkin tidak diizinkan untuk menawarkan layanan naik kendaraan kepada pelanggan, sementara penumpang juga akan diminta untuk mengenakan masker saat mereka melakukan perjalanan Didi, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Menurut Didi, Baik penumpang dan pengemudi dapat membatalkan perjalanan jika mereka merasa tidak aman tentang kondisi kebersihan.

Didi, yang didukung oleh SoftBank Group Jepang, mengatakan pada akhirnya berencana untuk meluncurkan teknologi ini ke sebagian besar pasar luar negeri.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini