Google Integrasikan Meet ke Gmail, Saingi Zoom

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Senin 22 Juni 2020 14:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 22 207 2234222 google-integrasikan-meet-ke-gmail-saingi-zoom-3JgHmjBq4S.jpg (Foto: XDA Developers)

MENLO PARK - Google membawa layanan Meet ke Gmail untuk iOS dan Android, dikutip Sindonews. Kini pengguna seluler Gmail tidak perlu repot membuka aplikasi Google Meet untuk bisa bergabung dengan rapat.

Google telah memutuskan memasukkan Meet sebagai tab terpisah. Google akan menyediakan tab "Meet" di sisi bawah Gmail pada antarmuka utama Gmail yang baru.

Google juga memberikan opsi apabila pengguna tidak ingin mengintegrasikan Meet di Gmail. Caranya, buka Gmail versi web. Kemudian pergi ke menu setting (pengaturan).

Di tab Meet ketuk "Rapat baru" untuk memulai rapat secara instan, dapatkan tautan rapat untuk dibagikan, atau untuk menjadwalkan rapat di Kalender.

Integrasi seluler baru ini merupakan upaya terbaru untuk melakukan head-to-head dengan Zoom, aplikasi konferensi video yang telah melonjak popularitasnya selama masa pandemi Covid-19.

Google dan Microsoft berusaha mengejar kesuksesan Zoom, dengan menambah fitur-fitur baru dan layanan gratis yang ditujukan untuk menarik pengguna lebih banyak dari Zoom.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini