Apple Umumkan Versi Terbaru iOS 14, Ini Fiturnya

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 23 Juni 2020 10:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 23 16 2234727 apple-umumkan-versi-terbaru-ios-14-ini-fiturnya-aKJTm8zLKN.jpg (Foto: Macrumors)

JAKARTA - Apple mengungkap versi terbaru iOS 14 yang direncanakan rilis pada musim gugur tahun ini. Dikutip Macrumors, iOS 14 merupakan update iOS terbesar, menampilkan perubahan desain home screen hingga peningkatan Siri.

Ketika pengguna telah menerima update ini, pengguna dapat menemukan fitur baru, update untuk aplikasi existing, dan banyak penyesuaian lain yang menyederhanakan antarmuka iOS.

Hal yang paling menonjol ialah iOS 14 menghadirkan Home screen (layar Beranda) yang didesain ulang yang mencakup dukungan untuk widget untuk pertama kalinya. Widget dapat diseret dari tampilan Today langsung ke layar Beranda, dan dapat disematkan dalam berbagai ukuran.

Dengan fitur Smart Stack, iPhone dapat menggunakan kecerdasan di perangkat untuk menampilkan widget yang tepat berdasarkan waktu, lokasi, dan aktivitas. Setiap halaman layar Beranda dapat menampilkan widget yang disesuaikan untuk pekerjaan, perjalanan, olahraga, dan lainnya.

Bagian Today tempat widget disimpan juga telah dirancang ulang, dan ada galeri widget tempat pengguna dapat memilih widget baru dari aplikasi dan menyesuaikan widget tersebut.

Pengguna juga dapat menggesek ke ujung halaman aplikasi di iPhone, membuka Pustaka Aplikasi baru, yang merupakan antarmuka yang menunjukkan semua aplikasi di iPhone Anda untuk melihat semuanya secara sekilas.

Aplikasi disusun dalam sistem folder Anda, tetapi ada juga folder yang dibuat Apple seperti Suggestions dan Apple Arcade yang secara cerdas memunculkan aplikasi. Unduhan aplikasi baru dapat ditambahkan ke layar Beranda atau disimpan di Perpustakaan Aplikasi.

Siri lebih pintar di iOS 14 dan dapat menjawab lebih banyak pertanyaan dengan informasi yang diambil dari internet. Selain itu, Siri juga dapat mengirim pesan audio.

Pengguna juga akan menemukan mode Picture in Picture, sehingga pengguna bisa menonton video atau berbicara di FaceTime sambil menggunakan aplikasi lain dalam waktu bersamaan.

FaceTime atau video yang diputar dalam ikon kecil dapat dipindahkan ke sudut mana pun dari layar iPhone.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini