WWDC 2020, Apple Perkenalkan Prosesor Baru hingga iOS 14

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 26 Juni 2020 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 26 16 2236845 wwdc-2020-apple-perkenalkan-prosesor-baru-hingga-ios-14-eubp7F14BZ.jpg (Foto: Apple)

JAKARTA - Event WWDC 2020 digelar oleh Apple. Event tersebut berisi berbagai pengumuman besar seputar teknologi besutan Apple, mulai dari prosesor baru Apple Silicon hingga iOS 14.

Dikutip Tomsguide, berikut ini beberapa teknologi yang diumumkan oleh Apple saat WWDC 2020.

Apple Silicon

Apple akhirnya meluncurkan CPU buatan sendiri untuk Macs yang dinamakan Apple Silicon. Hardware baru tersebut memungkinkan Apple lebih mendekatkan hardware Mac dan software. Diharapkan ini akan menghasilkan 'armada' baru MacBook dan iMac yang lebih efisien, tahan lama, dan lebih kuat dari sebelumnya.

iOS 14

Salah satu pengumuman besar oleh Apple ialah kemunculan versi terbaru iOS 14. iOS 14 diharapkan membawa perubahan pada tampilan iOS, dukungan widget serta fitur App Library yang lebih memudahkan pengguna.

macOS Big Sur

macOS Big Sur memperkenalkan bahasa desain baru untuk pengalaman desktop Mac, meminjam fitur-fitur utama dari iOS termasuk Control Center yang praktis. Selain itu, aplikasi Messages yang diubah dan Safari yang ditingkatkan dengan opsi keamanan serta ekstensi yang ditingkatkan.

watchOS 7

watchOS 7 akan memberi pengguna Apple Watch fitur yang ditunggu oleh pengguna, yakni Sleep tracking. Peningkatan besar lainnya termasuk kemampuan untuk berbagi tampilan jam, dan aplikasi Kebugaran yang diperbarui dengan dance tracking support.

iPadOS 14

iPadOS 14 menjadi lebih seperti desktop, dan mendapatkan pemutakhiran Apple Pencil. Fitur-fitur baru termasuk Sidebars aplikasi yang memungkinkan pencarian yang lebih baik dan multitasking serta alat Scribble.

WWDC juga menyampaikan beberapa pengumuman yang lebih kecil tetapi masih signifikan, termasuk pengungkapan bahwa AirPods Pro akan mendapatkan dukungan audio spasial.

Car Key akan memungkinkan Anda menggunakan iPhone Anda sebagai kunci mobil Anda untuk kendaraan tertentu, dan aplikasi Translate yang akan datang, memungkinkan Siri menerjemahkan percakapan Anda secara real-time.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini