Analis Ungkap iPhone 12 Tak Dilengkapi Charger Bawaan

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 29 Juni 2020 14:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 29 16 2238144 analis-ungkap-iphone-12-tak-dilengkapi-charger-bawaan-lbeR72oBbZ.jpg (Foto: Slashgear)

JAKARTA – Apple belum merilis resmi iPhone 12, tetapi rumor tentang perangkat tampaknya terus bergulir. Terkini, analis Ming-chi Kuo mengatakan bahwa iPhone 12 tidak akan tampil bersama dengan perangkat charger di dalam boks, dikutip Slashgear.

Apple telah menghilangkan Earpods tahun lalu sejak mereka mendorong audio Bluetooth serta mengeluarkan jack headphone 3.5mm.

Bila iPhone terbaru rilis tahun ini dan apabila kabar tersebut benar, maka pengguna bisa menemukan iPhone 12 dan kabel Lightning to USB-C di dalam kemasan.

Hilangnya pengisi daya ini dinilai akan memiliki efek yang cukup signifikan selain menjaga harga agar tidak terlalu tinggi. Apple kemungkinan besar akan memainkannya sebagai keuntungan lingkungan untuk mengurangi e-waste, meskipun itu tidak akan menghentikan orang dari membeli pengisi daya baru untuk iPhone baru mereka.

Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, harga iPhone 12 bisa lebih rendah ketimbang perkiraan sebelumnya, menurut bocoran terbaru. Apple kabarnya akan merilis dua versi iPhone 12 dengan dukungan fitur 4G.

Perusahaan juga kabarnya menyiapkan empat model 5G. Belum diumumkan resmi, namun beredar informasi harga termurah iPhone 12 4G dibanderol sebesar USD549 atau sekira Rp7,8 jutaan.

Harga tersebut sekira USD100 lebih murah dibandingkan versi iPhone 12 5G yang paling murah.

Apple diharapkan mengumumkan ponsel terbaru mereka pada event yang digelar pada September. Belum diketahui apakah terjadi penundaan peluncuran karena pandemi virus corona yang tengah melanda dunia.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini