Bocoran Tanggal Rilis dan Harga Sony PlayStation 5 Beredar

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 29 Juni 2020 14:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 29 16 2238169 bocoran-tanggal-rilis-dan-harga-sony-playstation-5-beredar-vU3Tju0WMX.jpg (Foto: Sony)

JAKARTA - Sony telah mengungkap desain resmi dari PlayStation 5 (PS5). Konsol game itu diharapkan akan hadir pada tahun ini. Meskipun demikian, belum diumumkan secara resmi terkait tanggal peluncuran PS5.

Dilansir T3, akun Twitter @IronManPS5 mengklaim bahwa PS5 akan mendarat di Amerika Utara dan Eropa pada 20 November. Banderol harga konsol game generasi baru ini kabarnya mencapai USD499 atau sekira Rp7,1 jutaan.

Untuk Digital Edition, kabarnya perangkat juga akan dirilis pada hari yang sama dengan banderol harga USD399 atau sekira Rp5,7 jutaan.

Terungkap pula beberapa aksesori pendukung PS5, mulai dari perangkat DualSense, kamera HD, Pulse 3D Wireless Headset dan PS5 remote. Semua aksesori akan tersedia di Amerika Utara dan Eropa pada 20 November, di samping PS5.

PlayStation 5 mengusung desain vertikal dan berwarna hitam-putih. Desain vertikal ini mengingatkan pada Xbox Series X.

Konsol game ini akan tersedia dalam dua versi 4K Blu-ray dan Digital Edition. Varian PS5 tanpa drive optik terlihat jauh lebih tipis daripada model reguler, berkat penghapusan drive.

Penghapusan drive seharusnya berarti Digital Edition dari PS5 juga lebih murah, tetapi Sony belum menyebutkan berapa harga dari perangkat ini.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini