Pandemi Covid-19, Apple Berusaha Cegah Penundaan iPhone 12

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 02 Juli 2020 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 02 16 2239924 pandemi-covid-19-apple-berusaha-cegah-penundaan-iphone-12-QaMlNWGJW1.jpg (Foto: Slashgear)

JAKARTA - Pandemi Covid-19 memberikan pengaruh kepada industri ponsel. Efek pandemi ini dirasakan oleh para produsen ponsel terkait penjualan produk mereka. Apple salah satu perusahaan yang terkena dampak dari virus corona.

Ada dugaan bahwa Apple mungkin akan menunda peluncuran iPhone terbaru. Akan tetapi, produsen ponsel asal Cupertino itu tampaknya tidak tinggal diam.

Apple tampak tancap gas untuk memastikan iPhone tidak mengalami keterlambatan. Dikutip Slashgear, Apple dilaporkan mendorong mitra rantai pasokannya. Ini diharapkan dapat memperkecil kemungkinan penundaan iPhone terbaru.

Menurut The Nikkei, iPhone 5G top-end yang akan mendukung mmWave 5G di AS sudah dua bulan terlambat dari jadwal. Tes Verifikasi Rekayasa untuk iPhone, saat ini dijuluki iPhone 12, baru selesai pada akhir Juni, sebulan lebih lambat dari biasanya. Tes verifikasi lain yang diperlukan bahkan belum dijadwalkan.

Produksi massal iPhone biasanya mulai mendekati akhir Agustus, tetapi itu mungkin tidak di tahun ini. Skenario lain yang mungkin adalah bahwa Apple akan melanjutkan sesuai dengan rencana awal tetapi dengan volume yang lebih kecil.

Apple dilaporkan telah memangkas urutan komponennya dari 100 juta unit menjadi 80 juta.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini