Selain Hobbi, Facebook Bakal Tutup Aplikasi Lasso

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Jum'at 03 Juli 2020 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 16 2240751 selain-hobbi-facebook-bakal-tutup-aplikasi-lasso-nKOFR2BD5Y.jpg (Foto: TechCrunch)

MENLO PARK - Facebook dikabarkan menutup aplikasi Lasso. Perusahaan media sosial tersebut menutup Lasso per 10 Juli mendatang, dikutip Sindonews.

Lasso pun sudah memberikan notifikasi ke pengguna terkait penutupan layanannya. Lasso yang diluncurkan akhir 2018 yang lalu menyasar pengguna usia remaja, baik yang berada di China atau negara-negara barat.

Lasso memungkinkan pengguna merekam video sepanjang 15 detik dan menambahkannya dengan latar lagu-lagu populer atau viral. Aplikasi ini berfokus menyajikan feed dengan algoritma video yang direkomendasikan sesuai ketertarikan penggunanya.

"Kami menempatkan beberapa taruhan di seluruh keluarga aplikasi kami untuk menguji dan mempelajari bagaimana orang ingin mengekspresikan diri. Salah satu tes ini adalah Lasso, aplikasi video singkat kami yang berdiri sendiri, yang kami putuskan untuk ditutup," kata juru bicara Facebook.

"Kami berterima kasih kepada semua orang yang berbagi kreativitas dan umpan balik mereka dengan kami, yang kami ingin masukkan dalam pengalaman video kami yang lain," lanjut juru bicara itu.

Terhitung sejak Februari, menurut perusahaan riset Sensor Tower, Lasso sudah tersedia di Kolombia, Meksiko, AS, Argentina, Chili, Peru, Panama, Kosta Rika, El Salvador, Ekuador dan Uruguay.

Lasso menambahkan dukungan untuk bahasa Hindi awal tahun ini, hal itu membuat spekulasi bahwa Facebook akhirnya dapat membawa aplikasi baru ke India, pasar terbesar perusahaan teknologi Amerika berdasarkan akun pengguna.

Sejauh ini, belum jelas kenapa Facebook tidak meluncurkan Lasso ke lebih banyak negara. Namun, Tech Crunch menyebut, perjalanan Lasso sudah bermasalah dari awalnya.

Hal ini terbukti dari hengkangnya Brady Voss dari Facebook, beberapa hari setelah Lasso dirilis. Voss merupakan orang yang memimpin pengembangan aplikasi Lasso.

Awal pekan ini, Facebook mengumumkan bahwa mereka juga mematikan Hobbi, sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mendokumentasikan proyek pribadi mereka.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini