Microsoft Kini Setop Beriklan di Facebook dan Instagram

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Jum'at 03 Juli 2020 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 16 2240824 microsoft-kini-setop-beriklan-di-facebook-dan-instagram-sHxGSTMPYX.jpg (Foto: IST)

MOUNTAIN VIEW - Microsoft kini dikabarkan berhenti beriklan di Facebook dan Instagram. Dikutip Sindonews, Facebook sedang dirundung masalah terkait sikap perusahaan besar dunia yang berhenti beriklan di platform miliknya.

Beberapa perusahaan yang juga berhent beriklan seperti Unilever dan Coca-Cola.

Kabar terbaru menyebutkan, Microsoft juga sudah tidak beriklan di Facebook dan Instagram. Bahkan, penangguhan iklannya sudah dilakukan sejak bulan Mei lalu.

Microsoft mengonfirmasi pihaknya menarik iklan dari kedua sosial media tersebut hanya di Amerika Serikat. Tetapi belakangan, perusahaan raksasa perangkat lunak ini memberlakukan penghentian serupa di seluruh dunia, setidaknya hingga Agustus mendatang.

Alasan Microsoft sama seperti perusahaan lain yang mengambil sikap serupa, yakni khawatir iklannya akan muncul pada konten-konten seperti ujaran kebencian, pornografi, dan terorisme.

CMO Microsoft, Chris Capossela menjelaskan langkah perusahaannya bukan karena sekadar ikut-ikutan boikot seperti perusahaan besar lainnya.

Ke depannya, Capossela menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada pihak platform besutan Mark Zuckerberg itu. Saat ini, Microsoft masih menjalin pembicaraan dengan para petinggi Facebook dan Instagram, mencari cara yang harus dilakukan agar Microsoft bisa kembali beriklan.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini