iPhone 12 Tandai Transisi Apple ke Layar OLED

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 09:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 16 2242907 iphone-12-tandai-transisi-apple-ke-layar-oled-3is5zwYDlu.jpg (Foto: Ist)

CUPERTINO - Model iPhone 12 Max 5,4 inci dan 6,1 inci kabarnya tampil dengan resolusi layar tinggi dan akan datang dengan display OLED, dikutip Sindonews. Apabila informasi tersebut benar, maka iPhone 12 menandai fokus Apple pada layar OLED.

Sebelumnya, tidak jelas apakah salah satu dari keduanya akan menggunakan layar LCD atau tidak. Sumber-sumber di industri belum bisa mengonfirmasi apakah model iPhone 2020 akan menunjukkan transisi Apple lengkap ke tampilan OLED.

"Keempat iPhone baru semuanya akan dilengkapi dengan layar OLED yang fleksibel. Namun, masih akan ada takik, atau bezel, di bagian atas iPhone. Karena Apple tidak dapat mengintegrasikan modul ID Wajah ke dalam layar," kata sumber dalam industri kepada Nikkei.

Sekarang, tidak ada keraguan bahwa 2020 akan menjadi tahun pertama ketika Apple akan merilis kuartet iPhone 12 dengan semuanya menggunakan teknologi layar OLED. Butuh waktu 9 tahun bagi perusahaan untuk beralih ke OLED setelah Galaxy S pertama kali diperkenalkan oleh Samsung dengan layar Super AMOLED 480x800 nan unik dan belum terbukti, tetapi sekarang teknologi itu lebih murah dan ada di mana-mana.

LG Jadi Bintang

Apple memang mencari cara keluar dari ketergantungannya terhadap Samsung, termasuk bekerja pada hal-hal seperti teknologi microLED.

Tahun lalu, Apple mencoba untuk menjauh dari Samsung dengan mendekati LG dan BOE. Tetapi hasilnya, mereka hampir tidak cukup untuk batch kecil atau bagian perbaikan, sehingga Samsung kembali mendapatkan bagian terbesar dari pesanan pasokan iPhone OLED.

Sekarang Apple yakin bahwa LG akhirnya bisa melakukan tugasnya dan media Korea telah melaporkan Cupertino telah memesan 20 juta panel 6,1 inci iPhone 12 Max. Untuk diketahui, iPhone 12 Max akan menjadi pewaris langsung dari iPhone 11 yang pada gilirannya telah menjadi handphone paling populer untuk dibeli di AS sejak diluncurkan.

Fakta Apple mempercayai LG dengan panel OLED 6,1 inci menunjukkan tingkat kesiapan yang mungkin tidak dimiliki LG tahun lalu. Hal itu menjelaskan investasi besar dan prioritas jalur produksi panel OLED ukuran kecil dan menengah.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini