UV Sterilizer, Alat Pembersih Kuman Dilengkapi Wireless Charger

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 16 2243068 uv-sterilizer-alat-pembersih-kuman-dilengkapi-wireless-charger-laz1Z7aDW4.jpg (Foto: Neowin/Samsung)

JAKARTA – Samsung baru-baru ini mengumumkan teknologi terbaru bernama UV Sterilizer melalui laman resminya pada Selasa (7/7/2020). Mengusung konsep kebersihan, Samsung mengklaim bahwa produk terbarunya itu dapat membunuh hingga 99% kuman dan bakteri hanya dalam waktu 10 menit, dikutip Neowin.

Adapun UV Sterilizer ini dilengkapi dengan dua buah lampu UV yang mampu membersihkan kuman dari atas dan bawah. Selain itu alat ini memiliki ukuran dimensi sebesar 196 x 96 x 33 mm yang dapat memuat ponsel dengan lebar layar hingga 7 inci.

Tidak hanya ponsel, alat ini juga mampu membersihkan kacamata, jam tangan, hingga earbuds. Selain dilengkapi dua buah lampu UV, alat ini juga dilengkapi dengan Wireless Charger yang mampu memasok daya sebesar 10W.

Dengan pelengkap ini, pengguna dapat melakukan pengisian daya ponsel sembari melakukan pembersihan kuman dan bakteri secara bersamaan.

Penggunaannya pun termasuk mudah. Pengguna cukup memasukkan barang yang hendak dibersihkan dan menekan tombol yang tersedia. Begitu lampu sudah menyala, alat akan otomatis membersihan barang selama 10 menit dan akan mati secara otomatis setelahnya. Meski demikian, penyuplai daya pada alat ini tidak akan mati secara otomatis dan tetap beroperasi.

UV Sterilizer rencananya akan mulai dipasarkan bulan ini di pasar Jerman, Rusia, Singapura, dan Hongkong. Sedangkan untuk pasar Indonesia belum ada informasi lebih lanjut yang diberikan.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini