Update Gmail untuk iPad Bawa Fitur Split View Multitasking

INews.id, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 17:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 16 2243262 update-gmail-untuk-ipad-bawa-fitur-split-view-multitasking-DHOJIM6Qzv.jpg (Foto: Future)

MOUNTAIN VIEW - Update Gmail untuk iPad membawa fitur yang dinantikan pengguna yakni split view multitasking. Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu membuka layar Gmail penuh untuk memeriksa atau mengirim e-mail baru, dikutip iNews.

Google mengatakan, fitur slip view multitasking akan berfungsi dengan aplikasi iOS lain. Tentu saja, aplikasi iOS tersebut harus mendukung split view multitasking juga.

Anda perlu swipe up di bagian bawah layar untuk menampilkan dock dan touch. Lalu, tahan aplikasi lain dan seret ke atas sisi kiri atau kanan layar Anda untuk membuka jendela split view.

Apple memperkenalkan fitur split screen sebagai bagian dari iOS 9 pada 2015. Namun, perusahaan teknologi lambat untuk mendukung fitur split view multitasking ke Gmail.

Google bukan satu-satunya perusahaan teknologi yang lambat untuk menambahkan fitur split view. Adobe dengan Lightroom dan Spotify baru menambahkan dukungan dalam setahun terakhir.

Google menambahkan dukungan split view untuk Chrome pada 2015. Lalu pada 2016, raksasa mesin pencarian menambahkan Split View ke Docs, Sheets, Slides, dan YouTube.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini