Saingi ROG Phone 3, Lenovo Siapkan Ponsel Gaming Legion

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2020 08:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 16 2243474 saingi-rog-phone-3-lenovo-siapkan-ponsel-gaming-legion-b09Jj1nIr9.jpg (Foto: Ist)

BEIJING - Produsen ponsel tampaknya berlomba-lomba untuk menampilkan ponsel gaming terbaik. Asus disebut-sebut akan menghadirkan seri ROG Phone 3 dan Lenovo juga terungkap menyiapkan ponsel gaming Legion.

Dikutip Sindonews, Lenovo Legion menguji diri di AnTuTu. Dari tes tersebut, AnTuTu mengungkap ponsel gaming tersebut membawa layar FHD +.

Lenovo Legion diketahui akan datang sekitar bulan ini dan sekarang entri basis data AnTuTu menawarkan beberapa informasi lebih lanjut tentangnya. Nomor model perangkat yang diuji adalah L79031.

Berdasarkan hasil benchmark baru, terungkap bahwa Legion akan datang dengan tampilan resolusi 2340 x 1080 piksel. Tersedia juga RAM 16 GB dan penyimpanan 512 GB.

Yang menarik dari Lenovo Legion adalah smartphone gaming itu muncul dengan chipset Snapdragon 865 versi overclock. Cluster berkinerja tinggi di sini memiliki clock 3.09GHz -biasanya clock pada 2.84GHz. Ini mungkin Snapdragon 865 Plus yang dikabarkan segera dirilis, tapi laman GSM Arena menyebut belum ada kata resmi dari Qualcomm tentang prosesor flagship barunya itu.

Lenovo Legion mencetak 648.871 poin secara keseluruhan. Menurut AnTuTu, kinerja CPU pada ponsel Lenovo yang baru hampir sama dengan Snapdragon 865, tapi ada peningkatan 13% dalam kinerja GPU, yang akan masuk akal untuk smartphone game-centric. Dengan skor UX yang sangat tinggi, AnTuTu berspekulasi bahwa layar mungkin memiliki refresh rate 144Hz.

Berdasarkan skor, AnTuTu percaya bahwa smartphone baru menggunakan RAM LPDDR5 baru dan penyimpanan UFS 3.1. Lagi-lagi pilihan yang cukup masuk akal untuk perangkat gaming papan atas.

Lenovo Legion memiliki pengaturan kamera ganda yang berpusat di tengah bagian belakang ponsel. Ponsel gaming akan menggunakan antarmuka yang dirancang untuk penggunaan mode landskap. Bahkan mekanisme pop-up selfie akan meluncur keluar dari tepi panjang telepon.

Legion dikabarkan mendukung pengisian cepat 90W, menggunakan motor getaran linier ganda, dan akan datang dengan dua port USB-C.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini