Teknologi AC Portabel Bisa Ditempatkan pada Pakaian

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2020 23:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 16 2244026 teknologi-ac-portabel-bisa-ditempatkan-pada-pakaian-mc9lJeZuZp.jpg (Foto: IST)

TOKYO - Sony, perusahaan teknologi asal Jepang menciptakan air conditioner (AC) portabel yang digunakan di dalam pakaian, dikutip Sindonews. Teknologi ini dinamakan Reon Pocket.

Ketika cuaca sedang panas, terkadang sulit untuk membuat tubuh menjadi sejuk. Kehadiran Reon Pocket sepertinya bisa menjadi salah satu solusi. Raksasa teknologi asal Jepang, Sony, menciptakan air conditioner (AC) portabel yang digunakan di dalam pakaian. Teknologi ini dinamakan Reon Pocket.

Bentuk Reon Pocket kotak kecil dan dipasangkan di dalam pakaian bagian belakang. Alat ini mampu mengeluarkan suhu panas di dalam tubuh dan mendinginkannya hingga 23 derajat Fahrenheit.

Alat ini dapat dikontrol menggunakan aplikasi di smartphone berbasis iOS dan Android. Misalnya untuk menentukan suhu yang diinginkan.

Tetapi sebenarnya bisa juga diaktifkan ke mode otomatis. Jadi, Reon Pocket menyesuaikan sensor suhu dan gerak untuk mendeteksi aktivitas dan suasana hati penggunanya, kemudian mendinginkannya.

Reon Pocket juga dapat digunakan saat musim dingin untuk menghangatkan tubuh. Baterai di alat ini mampu bertahan dua sampai empat jam, tergantung seberapa sering digunakan.

Namun, saat ini Reon Pocket hanya bisa ditemui di Jepang melalui toko daring Sony Store.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini