Kerjasama SPIN dan PPPA Daarul Quran Mudahkan Sedekah di Tengah Pandemi

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 10 Juli 2020 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 16 2244234 kerjasama-spin-dan-pppa-daarul-quran-mudahkan-sedekah-di-tengah-pandemi-lHiQneXqZk.jpg (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

JAKARTA - SPIN, Smart Payment Indonesia, platform aplikasi e-money, e-wallet dan digital remittance yang dibuat MNC Group meluncurkan fitur baru untuk bersedekah, Jumat (10/7/2020). Ini merupakan bentuk kerjasama antara PT MNC Teknologi Nusantara dengan Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) PPPA Daarul Quran.

Managing Director SPIN, Jessica Tanoesoedibjo, mengungkapkan fitur ini hadir untuk memudahkan masyarakat bersedekah tanpa kontak fisik (contactless) di tengah pandemi virus corona (Covid-19) sekarang ini.

Selain itu, program ini diharapkan mampu membantu masyarakat yang tengah kesulitan ekonomi.

"Fitur baru SPIN memberikan layanan yang contactless. Kita bisa bekerja sama dengan PPPA Daarul Quran dan dapat bersedekah kapan saja dan di mana saja. Layanan ini diharapkan mampu terus membangun masyarakat dan semoga kerjasama ini lancar," tutur Jessica Tanoesoedibjo dalam acara peluncuran di MNC Financial Center, MNC Center Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Laznas PPPA Daarul Quran, Abdul Gofur, mengungkapkan pihaknya turut bahagia atas kerjasama tersebut. Pasalnya, fitur yang diluncurkan SPIN berguna bagi masyarakat dan memudahkan untuk bersedekah di masa pandemi sekarang ini.

"Daarul Quran memiliki 1.200 lokasi di seluruh Indonesia. Para donatur biasanya harus datang langsung ke konter kita. Di tengah pandemi sekarang ini, sudah jarang hadir untuk memberikan donasi. Sehingga dengan hadirnya fitur baru SPIN dapat memberikan solusi," kata Abdul.

Abdul menambahkan, donasi tersebut akan disalurkan untuk membantu program pendidikan bagi masyarakat desa.

"Sehingga banyak tercetak generasi cerdas hebat dan menjadi penerus kelak. Pembina dan pengurus mengucapkan terima kasih," imbuh Abdul.

Untuk bersedekah melalui aplikasi SPIN, pengguna dapat dengan mudah melakukan dua cara. Pertama Anda dapat scan QRIS di website portal BAZNAS atau dengan transfer ke akun SPIN BAZNAS.

Untuk diketahui, SPIN merupakan platform e-money, e-wallet dan transfer digital yang digadang oleh MNC Group. Aplikasi ini dapat diunduh melalui Play Store di Android maupun Apple Store di iOS.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini