Terkendala Software, Samsung Tunda Kehadiran Galaxy Fold 2?

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 16 2245688 terkendala-software-samsung-tunda-kehadiran-galaxy-fold-2-ULwJIdVYZ5.jpg (Foto: Slashgear)

JAKARTA - Smartphone dengan fitur layar lipat memang berbeda dari kebanyakan ponsel yang beredar di pasaran. Samsung salah satu perusahaan yang mengusung desain fitur layar lipat tersebut.

Perusahaan tampaknya akan merilis seri terbaru dari ponsel lipat mereka, yang dinamakan Galaxy Fold 2. Akan tetapi, peluncuran ponsel ini kabarnya ditunda.

Max Winebach dari XDA menyatakan bahwa ponsel tersebut kemungkinan akan mengalami penundaan.

Dikutip Slashgear, Winebach melalui akun Twitternya @MaxWinebach menyatakan bahwa seri terbaru dari Galaxy Fold itu tidak akan hadir dalam acara Galaxy Unpack 2020. Unpack 2020 seharusnya menjadi ajang ponsel terbaru Samsung diperkenalkan kepada publik, seperti Galaxy Note 20 dan Galaxy Z Flip 5G.

Ia menyatakan hal ini terjadi akibat perangkat lunak yang akan digunakan ponsel tersebut masih jauh dari kata siap untuk perilisannya pada acara tersebut.

Ketidaksiapan ini pada akhirnya berdampak pada segala macam rangkaian lain yang harus dijalankan seperti pengujian dan sertifikasi operator. Bahkan dari informasi yang Ia dapatkan melalui Samsung Store, perusahaan itu belum mendaftarkan Galaxy Fold 2 untuk tahap pengujian, sehingga hal ini semakin memperkuat bahwa ponsel tersebut tampaknya akan mengalami penundaan.

Winebach juga mengatakan, kemungkinan Galaxy Fold 2 setidaknya akan dirilis paling cepat pada Oktober mendatang.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini