Game Legendaris 'Super Mario Bros' Terjual Rp1,6 Miliar

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 18:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 16 2245787 game-legendaris-super-mario-bros-terjual-rp1-6-miliar-9YR5iNnYcM.jpg (Foto: Screen Rant)

TOKYO - Bagi para penggemar game lawas, Super Mario Bros bukan nama yang asing di telinga. Game tersebut menjadi game legendaris yang sampai saat ini masih bertahan.

Dikutip Sindonews, kabar terbaru menyebutkan bahwa salah satu copy dari game Super Mario Bros terjual sangat mahal. Game langka ini berhasil terjual dengan harga USD114 ribu atau sekitar Rp1,6 miliar.

Penjualan dilakukan di rumah lelang Heritage Auctions, Amerika Serikat (AS).

Bahkan, penjualan tersebut berhasil mengalahkan rekor penjualan game Super Mario Bros sebelumnya. Pada Februari 2019, game serupa juga pernah dilelang dan terjual seharga USD100.000 atau sekitar Rp1,4 miliar.

“Sebuah copy dari game Super Mario Bros baru saja terjual di Auctions seharga USD114.000, memecahkan rekor baru dalam penjualan satu game,” tulis seorang jurnalis AS, Chris Kohler, dalam cuitannya.

Baca juga: 4 Game Paling Populer di Play Store

Selain langka, faktor lain yang membuat mahalnya harga game itu lantaran dilengkapi dengan hangtab atau bungkus, dengan lubang untuk menggantung di bagian atas.

Hangtab yang digunakan merupakan generasi pertama yang diuji di pasar Amerika Serikat, sebelum akhirnya plastik digunakan untuk mengemas setiap video game.

Jadi, tidak heran jika harga jualnya sangat melambung tinggi. Pasalnya hanya sedikit mainan yang menggunakan hangtab tersebut.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini