Patung Gundam Setinggi Hampir 18 Meter Dibangun di China

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Rabu 15 Juli 2020 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 16 2246634 patung-gundam-setinggi-59-meter-dibangun-di-china-rFwD5H0ltP.jpg (Foto: Sotsu/Sunrise/Hypebeast)

JAKARTA – Jika Anda pecinta seri animasi Gundam, ada kabar baik yang tidak boleh Anda lewatkan. Dilansir Hypebeast, melalui Gundam G Meeting 2020, studio animasi dan perusahaan produksi Sunrise resmi mengumumkan bahwa mereka akan membangun patung Gundam setinggi 59 kaki atau sekitar 17,9 meter.

Patung raksasa itu rencanya akan dibangun di depan Mistui Shopping Park Lalaport Jinqiao, Shanghai, China.

Dilansir Gamerant, patung Gundam raksasa ini memang bukan yang pertama dibangun di luar Jepang. Sebelumnya patung serupa sempat dibangun di Szechwan pada 2009, tetapi diruntuhkan akibat adanya masalah hak cipta.

Baca juga: 4 Game Paling Populer di Play Store

Sehingga pembangunannya kali ini akan menjadikan patung setinggi 59 meter itu sebagai patung berlisensi pertama yang dibangun di luar Jepang.

Memiliki tinggi yang benar-benar raksasa, patung ini rencananya akan menjadi representasi dari mobile suit ZGMF-X10A Freedom Gundam yang diperkenalkan melalui seri Mobile Suit Gundam Seed. Meski begitu, belum dapat dipastikan apakah ada kelebihan khusus yang dimiliki patung tersebut selain ukurannya yang benar-benar raksasa.

Namun tampaknya fans dapat sedikit berharap mengingat Sunrise akan menghadirkan patung RX-78-2 Gundam yang dapat bergerak di Yokohama. Adapun berkaitan dengan pandemi yang tengah melanda dunia, hingga kini belum ada tanggal pasti kapan patung tersebut akan selesai dibangun.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini