Summer Games Done Quick Resmi Digelar 16-23 Agustus 2020

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Rabu 15 Juli 2020 18:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 16 2246936 summer-games-done-quick-resmi-digelar-16-23-agustus-2020-U7l2qT8jQx.jpg (Foto: Gamerant)

JAKARTA – Setelah mengalami penundaan, Games Done Quick akhirnya resmi hadir melalui “Summer Games Done Quick Online 2020” yang akan dilaksanakan pada 16 hingga 23 Agustus.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, acara kali ini akan dilakukan secara online mengingat pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia. Meski begitu, penggemar masih dapat berpartisipasi dalam pertandingan game sekaligus berdonasi untuk Doctors Without Borders / Médecins Sans Frontières.

Dilansir Comicbook.com, Summer Game Done Quick tahun ini masih akan menghadirkan ajang speedrunner saat acara berlangsung. Speedrunner itu akan disiarkan pada saluran Twitch milik Games Done Quick untuk keperluan amal selayaknya tahun sebelumnya.

Dengan beramal, nantinya penggemar dapat memiliki akses untuk beberapa fitur khusus dalam game yang dimainkan. Fitur itu seperti mengubah nama dan mendapatkan misi khusus, yang mana akses tersebut didapat sesuai dengan jumlah donasi yang diberikan.


Baca juga: 4 Game Paling Populer di Play Store

Adapun untuk tahun ini Summer Games Done Quick akan menghadirkan berbagai game populer kombinasi antara game terbaru dengan game lawas. Beberapa di antaranya seperti Tony Hawk’s Pro Skater 2x, Super Mario Odessey, The Elder Scrolls IV: Oblivion, Kingdom Hearts 2 Final Mix, Hollow Knight, Superliminal, dan masih banyak lagi. Jadwal lengkap perihal game apa saja yang akan dipertarungkan pada hari tertentu dapat Anda cek melalui website resmi mereka gamesdonequick.com.

Ajang amal yang dilakukan Games Done Quick tahun ini bukanlah yang pertama dan sudah pernah dilakukan setidaknya selama satu dekade. Seperti pada awal tahun ini melalui Awesome Games Done Quick, mereka telah berhasil mengumpulkan 3,1 juta dollar untuk Prevent Cancer Donation.

Jumlah tersebut menjadi jumlah yang lebih besar dari acara pada 2019, sehingga besar harapan acara yang dilakukan online ini dapat menarik minat lebih banyak penggemar untuk bermain sekaligus beramal.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini