Huawei P40 Hadirkan Visionary Photography yang Handal

Agustina Wulandari , Jurnalis · Kamis 16 Juli 2020 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 16 2247215 huawei-p40-hadirkan-visionary-photography-yang-handal-7HbkTHqUpm.jpeg Huawei P40 (Foto : Dok. Okezone)

Setelah sukses meluncurkan smartphone flagship P40 Pro, kini Huawei kembali menggaungkan P40 series lainnya, yaitu Huawei P40 dan P40 Pro+. Dengan mengusung tagline Visionary Photography, Huawei mengandalkan P40 dalam tangkapan gambar dan video yang sangat tajam.

Namun, tak hanya mengandalkan kamera yang unggul di kelasnya, tetapi juga Huawei P40 series ini sudah di chipset Kirin 990 5G dan tampil percaya dengan mengandalkan Huawei Mobile Service (HMS), dimana semua aplikasi bisa didapat dari HMS ini.

Kini, Okezone akan mengulas kehebatan Huawei P40 yang menampilkan kesan elegan dan futuristik. Anda juga akan menemukan berbagai kecanggihan yang tersedia di dalamnya.

Desain Elegan dan Nyaman dalam Genggaman

Huawei P40 dibalut dengan warna silver-frost yang menambah kesan elegan dengan matte finishing sehingga tidak meninggalkan bekas sidik jari di sisi punggung ponsel.

Dengan ukuran layar OLED 6,1 inci dan resolusi 2340 x 1080 piksel sangat cocok untuk Anda yang ingin tampil lebih praktis dan sangat nyaman dalam genggaman. Dengan layar OLED ini pencahayaan pun dapat diganti menjadi dark mode. Tak lupa, Huawei P40 juga menyematkan NFC untuk memudahkan koneksi Anda.

Dengan layar yang memiliki aspek rasio 19,8 : 9 ini Huawei P40 menawarkan layar tanpa lengkungan sehingga memudahkan dalam menggunakan anti-gores. Nah, desain ini sedikit berbeda dengan P40 Pro yang memiliki lengkungan pada layarnya.

Sementara itu, Huawei P40 memiliki tombol volume suara dan power yang ada di sisi kanan. Tombol power pun dilengkapi dengan aksen warna merah. Sedangkan, di sisi kiri ponsel hanya terdapat garis antena. Bagian bawah ponsel dilengkapi dengan slot SIM tray yang bisa dipakai dual SIM Card (SIM dan NM), selain itu tersedia juga port type-C untuk charge, dan speaker. Sama dengan seri P40 Pro, pada generasi P40 pun Huawei tidak menyertakan jack audio 3,5 mm.

Kamera Andalan Ultra Vision Leica Triple

Tak hanya sebagai telekomunikasi, Huawei P40 juga handal dalam mengabadikan momen dengan jepretan hasil lensa terbaik Leica. Dengan jargon Visionary Photography, Huawei P40 dapat membidik dengan tajam dan berkualitas.

Huawei P40 dilengkapi dengan 3 kamera belakang andalannya yang sejajar secara vertikal, yaitu kamera paling atas memiliki resolusi 8 MP s/2.4 (3x optical telephoto), lalu di bawahnya ada lensa utama 50 MP RYYB f/1.9 (ultra vision wide), dan yang paling bawah 16 MP f/2.2 (ultra wide). Secara optical, Huawei P40 dapat memperbesar 3x zoom dan secara software dapat memperbesar maksimal 30x zoom. Smartphone ini sangat pas untuk mengabadikan momen dari kejauhan dan cocok untuk kebutuhan sehari-hari masa kini.

Kamera belakang memiliki beragam mode yang bisa digunakan sesuai kebutuhan Anda, di antaranya mode Foto, Potret, Malam, Video, Pro, dan lainnya. Dalam penggunaan yang paling dasar saja, seperti mode Foto, Anda dapat membidik objek dengan menerapkan filter yang tesedia, melakukan zoom 50x serta dapat menjalankan berbagai fitur menarik lainnya seperti flash, AI, pemindai kode QR hingga identifikasi objek.

Tak hanya handal dengan kamera belakang, kamera depan pun jadi kebanggan Huawei P40 yang memiliki dua kamera depan yang mengapit sensor ambient dan proximity. Kamera sebelah kanan adalah kamera utama 32 MP dan kamera sebelah kiri bisa membantu untuk memberi efek bokeh foto. Sementara, sensor yang berada di tengah kamera adalah IR Depth Sensor yang di tengah dilengkapi yang bisa digunakan untuk face unlock dalam keadaan gelap. Kereeen bangeet kan?!

Hasil jepretan yang tajam terlihat saat menggunakan mode Foto pada kamera belakang. Pun dengan mode Potret objek sangat jelas dan terang, bahkan dapat mengidentifikasi tanaman berwarna hijau.

Sementara itu, sangat menguji mode hitam putih sangat mudah dilakukan, dengan menggunakan filter, maka Anda akan menemukan pilihan Monokrom. Hasil memotret terlihat sangat artistik dan mengesankan.

Lebih Atraktif dengan Aplikasi MeeTime

Huawei yang didukung dengan Huawei Mobile Service pun tak ketinggalan dengan layanan video call nya, MeeTime. Pada aplikasi MeeTime ini Anda dapat melakukan panggilan video tanpa hambatan atau terputus-putus, karena Huawei memanfaatkan seluruh bagian chipset Kirin seperti CPU, GPU Turbo dan NPU.

MeeTime memiliki kualitas yang baik, karena didukung resolusi video 1080p pada saat panggilan telepon. Selain itu canggihnya MeeTime tak perlu diragukan lagi sebab pengguna dapat melakukan rekam video, sehingga lawan bicara di seberang telepon dalam memantau layar ponsel Anda. Pengguna juga dapat merekam video untuk mode gerak lambat atau slow motion.

Tampil Percaya Diri dengan Huawei Mobile Service

Huawei P40 series menawarkan pelayanannya melalui Huawei Mobile Service yang melengkapi aktivitas Anda sehari-hari, mulai dari AppGallery hingga Huawei Mobile Cloud. Tentunya, Huawei memberi kemudahan pengguna dalam memakai ponsel P40 series ini. Melalui AppGallery, pengguna dapat mengunduh dengan mudah beragam aplikasi yang menunjang kinerja dan aktivitas pengguna. Ada 11 aplikasi yang sudah terinstall di awal penggunaan Huawei P40.

Serupa dengan Google Play Store, AppGallery dapat menyajikan beragam aplikasi sesuai kategori, seperti Games, Business, Cars, Education, Entertainment, Finance, Food & Drink,dan sebagainya. Ditambah lagi, aplikasi populer pun sudah bisa didapatkan dalam AppGallery.

Huawei Mobile Service juga menyediakan Huawei ID yang menjadi akses utama dalam mengeksplorasi layanannya. Setelah registrasi, Anda bisa melakukan login pada perangkat ponsel, tablet, ataupun PC.

Sementara itu, Anda tak perlu khawatir mengenai penyimpanan data. Huawei Mobile Service pun memberikan pelayanannya dengan mengusung Huawei Mobile Cloud untuk Anda yang ingin menyimpan file foto, video, kontak, catatan, dan informasi lainnya.

Pencarian Mudah dengan Petal Search Widget - Find Apps

Dalam ponsel pintarnya ini, Huawei memperkenalkan layanan pencarian yang bernama Petal Search Widget – Find Apps. Serupa dengan Google, Huawei P40 juga bisa membantu Anda menemukan segala informasi, mulai dari berita atau aplikasi yang Anda inginkan.

Untuk mencari aplikasi yang belum terinstall dan masih dalam pengembangan di AppGallery, Anda bisa dengan mudah memasukan kata kunci, kemudian Petal Search Widget – Find Apps akan menemukan aplikasi yang Anda inginkan beserta sumber aplikasi tersebut. Sumber aplikasi pastinya sudah aman dan terjamin, seperti AppGallery (terverifikasi) atau APKPure.

Selain itu, pengguna juga akan dengan mudah mendapatkan informasi atau berita yang lebih lengkap melalui Bing yang sudah tersedia di dalam Huawei P40.

Pengisi Daya Baterai yang Cepat

Mengulik kapasitas baterai, Huawei P40 memiliki kapasitas 3.800 mAh dengan dukungan fast charging maksimal 22,5W. Sedikit berbeda dengan Huawei P40 Pro, dimana fast charging-nya adalah 40W, namun sebenarnya bukanlah suatu masalah untuk ponsel penerusnya, karena Huawei P40 juga memiliki kapasitas baterai yang lebih kecil dibanding P40 Pro. Sehingga ponsel ini sangat cocok untuk aktivitas sehari-hari yang membuat baterai tetap tahan lama.

Performa Memuaskan

Mengulas performa Huawei P40 dilengkapi chipset Kirin 990 5G SOC, RAM 8 GB dan dukungan GPU Mali G76, serta kapasitas storage 128 GB. Untuk para gamers, Huawei P40 menawarkan pengalaman bermain game terbaik dengan tampilan grafis yang memuaskan.

Saat menjalankan benchmark AnTuTu, Huawei P40 memang menampilkan performa grafis 3D yang memuaskan. Gerakan animasi yang terlihat sangat mulus, bahkan tanpa hambatan. Serupa dengan ponsel pendahulunya, Huawei P40 Pro, dalam pengujian benchmark AnTuTu, Huawei P40 juga mampu menghasilkan skor 453538. Dimana skor tersebut cukup tinggi dan menunjukkan perangkat dapat diandalkan dalam menjalankan berbagai macam game 3D di platform mobile.

P40 juga didukung IP53 untuk ketahanan terhadap cipratan air.

Kesimpulan

Desain Huawei P40 yang compact sangat cocok untuk Anda yang ingin praktis, sehingga nyaman dalam genggaman. Balutan elegan dan futuristik juga menjadi representatif dari kecanggihan perangkat keras yang mendukung Huawei P40.

Dibanderol dengan harga 10 juta, ponsel ini tak hanya menjadi perangkat telekomunikasi tetapi juga memiliki fungsi memotret yang handal. Ditambah lagi, smartphone ini sangat ramah untuk para gamers yang membutuhkan performa hebat untuk pengalaman gaming-nya.

Layanan Huawei Mobile Service pun tentu memberikan pengalaman baru bagi pengguna. Diharapkan ke depannya layanan Huawei Mobile Service bisa berkembang dan semakin maksimal.

Tunggu apalagi, segera miliki ponsel cerdas nan atraktif ini yang dapat menunjang aktivitas sehari-hari Anda!

Spesifikasi Huawei P40

OS: Android 10.0 (AOSP + HMS); EMUI 10.1

Chipset: HiSilicon Kirin 990 5G (7 nm+)

CPU: Octa-core (2x2.86 GHz Cortex-A76 & 2x2.36 GHz Cortex-A76 & 4x1.95 GHz Cortex-A55)

GPU: Mali-G76 MP16

RAM: 8 GB

Internal Memori: 128 GB

Layar: 6.1 inci, 2340 x 1080 piksel

Kamera utama: 50 MP (f/1.9) utama wide 8 MP (f/2.4, OIS, 3x optical zoom) telephoto 16 MP (f/2.2) ultra wide

Kamera depan: 32 MP, f/2.2

Baterai: 3.800 mAh

Charging: ( 22,5W Wired HUAWEI SuperCharge )

Konektivitas: microUSB 3.1, Wi-Fi 802.11, Bluetooth 5.1

Jaringan: Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini