Soal Peretasan Akun, Twitter Klaim Tak Ada Password yang Dicuri

INews.id, Jurnalis · Jum'at 17 Juli 2020 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 16 2247928 soal-peretasan-akun-twitter-klaim-tak-ada-password-yang-dicuri-A8Mgk8osE4.jpg (Foto: Unsplash)

SAN FRANCISCO - Twitter baru-baru ini menghadapi masalah karena sejumlah akun tokoh dunia terkena hack, dikutip iNews. Perusahaan jejaring sosial ini mengklaim password pengguna tetap aman.

Sejumlah akun high profile di Twitter diretas dan diambil alih untuk mempromosikan penipuan Bitcoin. Beberapa akun yang terpengaruh mencakup Uber, Apple, Elon Musk, Jeff Bezos, Bill Gates, dan lain-lain.

Twitter mengklaim password pengguna tetap aman. Dalam tweet perusahaan, mereka mengklaim tidak ada bukti yang menunjukkan penyerang mengakses password apa pun.


Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

"Kami tidak memiliki bukti bahwa penyerang mengakses kata sandi. Saat ini, kami tidak percaya pengaturan ulang kata sandi Anda diperlukan," kata Twitter.

Peretasan akun high profile yang terjadi Rabu sore tampaknya membuat tim Twitter bekerja keras. CEO Twitter Jack Dorsey mengatakan peristiwa hacking tersebut menjadi hari yang berat bagi tim.

"Hari yang berat bagi kami di Twitter," kata Dorsey dalam tweet yang diunggah pada Rabu malam usai pelanggaran keamanan terjadi.

Bos Twitter menyatakan timnya berusaha menetapkan dengan tepat bagaimana kejadian tersebut terjadi. Dia berjanji untuk membagikan segala yang diketahuinya usai tim penyelidik mempunyai banyak informasi.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini