Peretasan Twitter, Hacker Ambil Informasi Pribadi Milik 8 Akun

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Senin 20 Juli 2020 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 20 16 2249022 peretasan-twitter-hacker-ambil-informasi-pribadi-milik-8-akun-vGkPtrOZkL.jpg (Foto: Ist)

MENLO PARK - Twitter tengah berhadapan dengan kasus peretasan yang melibatkan sejumlah akun tokoh-tokoh penting. Terkini, Twitter mengungkap bahwa hacker atau peretas mengunduh informasi pribadi milik delapan akun, dikutip Sindonews.

Informasi pribadi yang diunduh termasuk nomor telepon dan alamat email untuk setiap akun yang mereka targetkan.

Pihak Twitter menyebut bahwa tidak ada satu pun dari delapan akun tersebut yang memiliki centang biru alias tidak terverifikasi.

Artinya, kedelapan akun tersebut kemungkinan besar bukan milik orang penting seperti Bill Gates, Barack Obama, dan Joe Biden.


Baca juga: Ketahui Perbedaan Sistem Operasi Windows dan Linux

"Ada banyak spekulasi tentang identitas 8 akun ini. Kami hanya akan mengungkapkan ini ke akun yang terkena dampak, namun untuk mengatasi beberapa spekulasi: tidak satu pun dari delapan akun terverifikasi," ungkap Twitter lewat akun @TwitterSupport.

Sebelumnya, Twitter mengungkap ada sektiar 130 akun yang menjadi target peretasan.

Pihak perusahaan mengatakan jika untuk sebagian kecil akun, para penyerang berhasil mengambil alih akun. Dikatakan jika dari akun-akun tersebut, peretas berhasil mengunggah sejumlah tweet.

Saat ini pihak Twitter bekerjasama dengan para pemilik akun yang terdampak dan terus melakukannya hingga beberapa hari ke depan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini