Microsoft Hapus Opsi Berlangganan 12 Bulan Xbox Live Gold

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Senin 20 Juli 2020 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 20 16 2249337 microsoft-hapus-opsi-berlangganan-12-bulan-xbox-live-gold-wvZLHcb0YI.jpeg (Foto: Microsoft)

JAKARTA – Microsoft Store meniadakan opsi berlangganan 12 bulan untuk Xbox Live Gold. Peniadaan ini tampaknya membuat para gamer kecewa, karena opsi berlangganan 12 bulan merupakan opsi yang dianggap paling efektif di antaran opsi lainnya.

Dengan opsi berlangganan 12 bulan, Anda hanya perlu memperpanjangnya satu tahun sekali dan harganya dianggap lebih murah dibandingkan opsi langganan per bulan atau tiga bulan.

Dilansir Comicbook, hal ini sebenarnya sudah disadari para penggemar sejak beberapa hari lalu. Diduga hilangnya opsi berlangganan 12 bulan merupakan suatu kesalahan, meski ada pula yang berasumsi bahwa hal tersebut dilakukan untuk perubahan layanan Xbox Live Gold di masa depan.


Baca juga: 5 Aplikasi untuk Bikin CV Gratis di Smartphone Anda

Microsoft secara resmi mengonfirmasi bahwa mereka sengaja hanya menyajikan dua opsi saja dan menghapus langganan 12 bulan di Microsoft Store.

"Saat ini, Xbox telah memutuskan untuk menghapus SKU Xbox Live Gold 12 bulan dari Toko online Microsoft. Pelanggan masih dapat mendaftar untuk berlangganan Xbox Live Gold satu bulan atau tiga bulan secara online melalui Microsoft Store,” ucap salah seorang perwakilan kepada True Achivements.

Sayangnya, terkait pernyataan ini Microsoft tidak memberikan keterangan lebih lanjut apa alasan di balik penghapusan opsi berlangganan 12 bulan tersebut.

Tidak adanya penjelasan lebih lanjut, beberapa penggemar juga berspekulasi bahwa peniadaan ini akan membawa perubahan besar pada layanan Xbox Live. Muncul dugaan bahwa hal ini akan menjadi langkah pembuka dari kolaborasi Xbox Game Pass Ultimate yang merupakan perpaduan antara Xbox Live Gold dengan Xbox Game Pass yang memiliki harga lebih mahal.

Terlepas dari apa pun alasan di balik keputusan Microsoft itu, jika Anda masih menginginkan layanan 12 bulan, besar kemungkinan Anda masih dapat membelinya dari pihak ketiga. Bisa pula Anda memilih untuk beralih pada layanan satu bulan dan tiga bulan yang masih tersedia pada layanan Xbox Live Gold saat ini.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini