5 Aplikasi Terbaik untuk Belajar Bahasa Asing

Tasya Chrismonita, Jurnalis · Selasa 21 Juli 2020 08:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 16 2249556 5-aplikasi-terbaik-untuk-belajar-bahasa-asing-KPXuTUcMEd.jpg Ilustrasi (Foto: Lifehack)

JAKARTA – Keahlian dalam menguasai berbagai bahasa akan mempermudah Anda dalam berkomunikasi lintas negara atau bahkan untuk mencari pekerjaan. Namun, belajar bahasa baru bukan hal yang mudah.

Biasanya les berbahasa menjadi salah satu pilihan, tetapi karena biaya yang tidak murah belajar bahasa menjadi semakin sulit. Oleh karena itu, saat ini Anda bisa belajar bahasa baru melalui aplikasi pada ponsel Anda.

Aplikasi pembelajaran bahasa telah merevolusi banyak hal dan telah membuat belajar menjadi lebih mudah. Dilansir Live Hack, berikut beberapa aplikasi belajar bahasa baru yang dapat Anda unduh pada ponsel.

Duolingo

Aplikasi belajar bahasa yang menggabungkan gamification dan pembelajaran bahasa, Duolingo menawarkan konsep unik dan mudah digunakan.

Aplikasi gratis ini menyediakan 25 bahasa dan populer untuk pelajar yang berbahasa Inggris dan belajar bahasa lain. Menurut Expanded Ramblings, saat ini Duolingo diperhitungkan memiliki 300 juta pengguna.

 
Baca juga: Ini Tanda-Tanda Kiamat dalam Penjelasan Alquran dan Sains

HelloTalk

Bagi Anda yang ingin melatih vokal bahasa baru, HelloTalk menyediakan fasilitas latihan berbicara. Aplikasi ini mampu menghubungnkan ke speaker asli dan memiliki obrolan seperti WhatsApp.

Selain itu, penutur asli juga akan tersedia sehingga Anda bisa mempelajarinya sesuai target Anda. Terlebih lagi, aplikasi ini memiliki fungsi terjemahan terintegrasi, jadi ketika pengiriman kalimat pesan terdapat kata yang hilang maka Hellotalk akan mengisinya.

Mindsnacks

Aplikasi ini menyediakan daftar bahasa yang dilengkapi dengan delapan hingga sembilan game yang dirancang untuk mempelajari tata bahasa, dan mendengarkan kosa kata. Selain itu, Anda juga dapat menambah pengetahuan dengan bahasa yang dipilih, karena Mindsnacks menggunakan algoritm pembelajaran yang memaksimalkan retensi, hafalan, dan kontekstual.

Busuu

Aplikasi gratis ini adalah aplikasi pembelajaran bahasa, dengan menghadirkan 12 bahasa mencakup pelajaran, tes, dan lainnya. Aplikasi Busuu memungkinkan Anda dapat mempelajari kata-kata, dialog sederhana dan pertanyaan terkait dengan percakapan.

Selain itu, dialog dapat direkam sehingga Anda dapat mempelajarinya kembali.

Babbel

Layanan berbasis langganan ini didirikan pada tahun 2008. Menurut LinguaLift, ini adalah layanan berbayar dari Duolingo. Setiap kelas dimulai dengan pembelajaran kosa kata berurutan dengan bantuan gambar. Layanan ini dibuat khusus dan disesuaikan dengan tingkat pembayaran, sehingga pelajaran juga akan disesuaikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini