Pengembang Kamera Google Pixel Bantu Adobe Bikin Aplikasi

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Selasa 21 Juli 2020 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 16 2249714 pengembang-kamera-google-pixel-bantu-adobe-bikin-aplikasi-b5c9LS0e63.jpg (Foto: Google)

JAKARTA – Adobe resmi mengumumkan bergabungnya Marc Levoy dalam proyek pengembangan aplikasi kamera universal pada Senin (20/7/2020). Dikutip 9to5Google, kabar ini pertama kali diberikan oleh seorang senior reporter dan produser dari Android Autohrity bernama David Imel.

Melalui unggahan Twitter, ia mengabarkan bahwa pada laman LinkedIn tercantum Marc Levoy telah bergabung dengan Adobe sejak bulan ini sebagai Wakil Presiden sekaligus rekan kerja Adobe.

Untuk saat ini Adobe belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai konsep dari kamera universalnya itu. Namun yang jelas, Adobe mengonfirmasi bahwa Levoy akan bekerjasama dengan tim Photoshop Camera, Adobe Research, dan Sensei Ai yang memungkinkan bahwa mereka akan menghadirkan sesuatu yang lebih besar daripada aplikasi kamera pada Photoshop Camera atau Adobe Lightroom – versi yang pernah dibuat sebelumnya.

 
Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Adapun Marc Levoy sebelumnya pernah bekerja sebagai insinyur pengembang teknologi fotografi untuk ponsel Google Pixel. Beberapa teknologi temuannya itu menyangkut fitur Night Sight, Mode Potret, dan HDR+, termasuk juga mengubah kamera Google Pixel menjadi pembangkit listrik.

Dengan bergabungnya Marc Levoy, tentu ada harapan akan sesuatu yang lebih besar dan dapat digunakan siapa saja yang memiliki smartphone.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini