Apple Tambahkan Lensa Telefoto Periscope ke iPhone?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 22 Juli 2020 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 22 16 2250489 apple-tambahkan-lensa-telefoto-periscope-ke-iphone-Yz7qmzdhna.jpg (Foto: News.sky/Apple)

JAKARTA - Apple kabarnya akan menambahkan lensa telefoto periscope ke iPhone, dikutip News.sky. Apabila informasi ini benar, maka iPhone akan memiliki kemampuan zoom yang ditingkatkan.

Analis Ming Chi Kuo memprediksi sejumlah fitur baru Apple. Kabarnya, pembuat lensa Korea Selatan Semco akan menyediakan lensa periskop untuk Apple.

Seperti diketahui, penggunaan lensa periskop dinilai revolusioner ketika diperkenalkan pada Huawei P30 Pro sebagai bagian dari serangkaian fitur.

Hardware dari P30 dapat memberikan zoom optik 5x tanpa menurukan kualitas dari gambar yang ditangkap. Didukung dengan teknik zooming digital, P30 bisa mencapai zoom 50x.

 
Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Lensa periskop memungkinkan pembesaran optik yang lebih besar dengan memantulkan cahaya di dalam ponsel dari cermin sebelum melewati lensa lain yang lebih kecil yang dapat dipindahkan lebih dekat dan lebih jauh dari sensor, semakin memperbesar cahaya.

Meskipun teknik pembesaran digital dapat memperbesar gambar yang ditangkap oleh sensor ponsel, teknik ini selalu dibatasi oleh seberapa sensitif sensor tersebut.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini