Atasi Kebosanan, 5 Hal Ini Bisa Anda Lakukan di Ponsel

INews.id, Jurnalis · Rabu 22 Juli 2020 18:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 22 16 2250524 atasi-kebosanan-5-hal-ini-bisa-anda-lakukan-di-ponsel-6E0xmfy8IK.jpg (Foto: MakeUseOf)

JAKARTA - Smartphone bisa digunakan sebagai alat komunikasi atau hiburan, misalnya bermain game dan menonton film. Bila bermain game dan menonton film tidak mampu mengatasi rasa bosan, Anda bisa beralih untuk melakukan hal lain yang lebih produktif.

Dikutip iNews, ada banyak cara untuk memecah kebosanan Anda, terutama saat bosan bermain smartphone. Berikut ini 5 cara habiskan waktu dengan smartphone secara produktif.

Kosongkan Inbox E-mail

Membiarkan e-mail tidak penting menumpuk adalah tindakan umum. Bahayanya adalah Anda bisa kehilangan e-mail penting saat masuk karena tenggelam dalam sejumlah pesan yang belum dibaca.

Nah, ini saatnya untuk menyisir e-mail menumpuk. Lalu membersihkan e-mail tidak penting dari inbox, sehingga ruang penyimpanan menjadi lebih lega.

 
Baca juga: 5 Aplikasi untuk Bikin CV Gratis di Smartphone Anda

Kelola Kontak

Orang-orang mengubah detail kontak mereka setiap hari, pindah ke alamat baru, mengubah nomor mereka, dan memperbarui alamat e-mail. Jika bosan, buka aplikasi Contact di perangkat Anda dan pastikan detail semua orang ter-update.

Belajar Bahasa Baru

Salah satu cara produktif menghabiskan waktu dengan perangkat Anda adalah mempelajari keterampilan baru. Ada banyak aplikasi pembelajaran bahasa yang bisa diunduh secara gratis.

Kalau tidak ingin mengunduh aplikasi, Anda bisa melihatnya di YouTube, Skillshare, atau bahkan Wikihow untuk mengajari diri Anda sesuatu yang baru.

Update To-Do List Anda

Ada banyak aplikasi to-do list. Tapi, semuanya bisa menjadi berantakan jika Anda tidak menghabiskan waktu memperbarui tugas. Pastikan Anda mencentang item, mengubah deadline untuk yang Anda tunda, dan menghapus tugas yang tidak perlu Anda lakukan lagi.

Mengatur Aplikasi

Saat Anda mempunyai waktu luang, review Home screen Anda dan hapus semua aplikasi yang tidak lagi diperlukan. Anda juga bisa mengatur ulang aplikasi iPhone agar mudah diakses. Home Screen yang terorganisir memudahkan Anda menemukan aplikasi saat Anda mencarinya.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini