23 Juli, Google Doodle Tampilkan Tema Hari Anak Nasional

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 23 Juli 2020 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 23 16 2250808 23-juli-google-doodle-tampilkan-tema-hari-anak-nasional-GwOCyDjnZP.jpg (Foto: Google)

JAKARTA - Google Doodle pada hari ini menampilkan tema Hari Anak Nasional. Apabila Anda mengakses mesin pencari Google, Anda dapat melihat gambar anak-anak dengan beragam aktivitas mereka.

Ketika gambar Doodle diklik, maka Anda akan dibawa menuju hasil pencarian Hari Anak Nasional pada Kamis, 23 Juli.

Mengutip Wikipedia, Hari Anak adalah acara yang diselenggarakan pada tanggal yang berbeda-beda di berbagai tempat di seluruh dunia. Hari Anak Internasional diperingati setiap tanggal 1 Juni dan Hari Anak Universal diperingati setiap tanggal 20 November.

Perayaan ini bertujuan menghormati hak-hak anak di seluruh dunia. Di Indonesia, Hari Anak Nasional diperingati setiap 23 Juli sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984.

 
Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Seperti diketahui, Google turut merayakan hari-hari tertentu melalui tampilan Doodle.

Google Doodle pertama kali diciptakan pada 1998, ketika Larry Page dan Sergey Brin berlibur ke Burning Man Festival. Saat itu, Doodle yang diciptakan sederhana, dengan stick man ikonik yang berada di belakang huruf O.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini