Kesal Baju Lepek karena Keringat? AC Portable Ini Bisa Jadi Solusi

Tasya Chrismonita, Jurnalis · Kamis 23 Juli 2020 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 23 16 2250823 kesal-baju-lepek-karena-keringat-ac-portable-ini-bisa-jadi-solusi-E5Rj6mS11z.jpg Foto: Theverge

UDARA panas tentu saja membuat gerah dan tidak jarang membuat kita berkeringat. Akibatnya, akan timbul rasa tidak nyaman akibat keringat di baju kita, apalagi jika kita ingin bertemu dengan orang lain.

Nah, jika Anda termasuk orang yang mudah berkeringat, mungkin solusi baju dengan AC bisa menjadi pilihan. Pasalnya, Sony melalui startup First Flight mengembangkan AC yang bisa dikenakan oleh pengguna. AC wearable itu bisa dipakai di balik kaos penggunanya.

First Flight sebelumnya telah menghasilkan produk seperti jam tangan FES E Ink, remote universal rumah pintar Huis, dan jam tangan modular Wena Wrist. Mengutip The Verge, Sony menamai AC wearable dengan Reon Pocket, perangkat plastik putih seukuran telapak tangan ramping yang dapat diisi daya melalui USB-C dan dapat dihubungkan ke ponsel iOS atau Android Anda dengan Bluetooth.

Ac portable

Selain itu, Reon Pocket juga memiliki bantalan silikon di bagian belakang yang dapat Anda tekan ke kulit Anda. Alat ini juga menggunakan efek Peltier sehingga dapat mendinginkan atau menghangatkan diri dengan menyerap dan menghilangkan panas.

Untuk melengkapi penggunaannya, Sony juga mengeluarkan kaus V-neck khusus Sony dengan sebuah saku di punggung bagian dalam untuk menjaga perangkat tetap berada di antara tulang belikat Anda. Cara kerja dari Reon Pocket ini dapat mengurangi suhu tubuh Anda hingga 13°C, misalnya dari 36°C (96°F) menjadi 23°C (73,4°F).

Dengan pengaturannya yang mudah, alat ini memiliki tiga tingkat pendinginan atau penghangatan, di tambah mode tambahan yang mampu bertahan hingga dua menit, dan kontrol untuk kecepatan “kipas angin.”

Selain itu, Anda dapat mengaktifkan mode otomatis ketika menggunakannya. Ini akan bertahan sekitar 2-3 jam dalam satu kali charger, tergantung pada intensitas pengaturan Anda.

Beratnya pun hanya sekira 80 gram, sehingga Anda tidak terasa ketika menggunakannya di kaos, serta tidak akan terlihat menonjol pada luar lapisan pakaian Anda. Saat ini Reon Pocket hanya bisa didapatkan secara eksklusif di Jepang, dengan harga 13.000 yen atau sekitar Rp1,7 juta untuk perangkat itu sendiri, sedangkan kaus dijual seharga 1.800 yen atau sekitar Rp200 ribuan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini