Facebook Messenger Hadirkan Fitur 'App Lock' untuk iPhone

INews.id, Jurnalis · Kamis 23 Juli 2020 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 23 16 2250890 facebook-messenger-hadirkan-fitur-app-lock-untuk-iphone-HcVJzurpdR.jpg (Foto: Unsplash)

MENLO PARK - Fitur keamanan menjadi salah satu daya tarik bagi para pengguna. Dengan fitur keamanan yang baik, pengguna bisa merasa lebih aman dan data pribadi mereka tidak bocor ke orang lain.

Soal isu keamanan, perusahaan media sosial Facebook tampaknya cukup serius. Dikutip iNews, Facebook berusaha menjaga data pengguna seaman mungkin.

Saat ini, raksasa jejaring sosial mengambil langkah lain untuk mencapai sistem keamanan yang sangat mudah bagi pengguna Messenger.

Singkatnya, Facebook mengumumkan fitur privasi dan keamanan baru yang akan datang ke Messenger dalam beberapa hari dan bulan mendatang. Pertama, App Lock, yang memungkinkan pengguna menambahkan lapisan keamanan lain ke pesan pribadi.

Ketika App Lock diaktifkan, Anda akan diminta untuk mengautentikasi dengan fingerprint dari wajah untuk membuka kunci aplikasi Messenger. Menurut Facebook, tidak ada informasi mengenai Face ID atau wajah yang dikirim ke atau disimpan oleh Facebook.

Alhasil, otentikasi dilakukan secara lokal di ponsel Anda. Fitur App Lock sudah tersedia di iPhone dan iPad, tetapi pengguna Android akan mendapatkannya dalam beberapa bulan ke depan.

Bagi pengguna iOS, Anda akan menemukan opsi App Lock baru di bagian pengaturan Privacy baru. Ya, ada bagian pengaturan Privacy di aplikasi Messenger yang akan membuatnya lebih mudah untuk menyesuaikan pengalaman Anda dan memilih pengaturan yang paling cocok untuk Anda.

Baca juga: Gempa Bumi sebagai Salah Satu Tanda Kiamat Dijelaskan Alquran dan Sains

Anda dapat mengubah jenis audience untuk stories Anda. Lalu, Anda juga bisa melihat orang yang diblokir dan stories yang dibungkam.

Facebook mengungkapkan fitur berfungsi untuk membawa kontrol baru ke pengguna Messenger, yang akan memungkinkan mereka memilih siapa yang dapat mengirim pesan atau telepon mereka secara langsung dan siapa yang tidak bisa.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini