Kartu Illustrator Pikachu Langka Terjual Rp3,3 Miliar

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Kamis 23 Juli 2020 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 23 16 2250934 kartu-illustrator-pikachu-langka-terjual-rp3-3-miliar-YS5Qqvlc4y.jpg (Foto: Zenmarket)

JAKARTA – Mengoleksi kartu game mungkin menjadi hal yang menyenangkan seperti mengoleksi uang kertas kuno atau perangko. Tidak jarang pula harganya bisa cukup membuat Anda geleng-geleng kepala.

Salah satu game yang menjadi perhatian saat ini ialah Pokemon. Produsen tampaknya tidak hanya menyediakan permainan digital yang mengusung karakter Pokemon, tetapi juga permainan berbasis kartu.

Bahkan, kartu karakter Pokemon ini dilelang, menghasilkan angka penawaran yang tinggi. Kartu yang dilelang ini boleh jadi merupakan kartu yang dianggap langka.

Dilansir CNET, sebuah kartu Illustrator Pikachu berhasil terjual seharga USD233.000 atau sekira Rp3,3 miliar di rumah lelang Jepang bernama ZenPlus. Kartu yang dibeli oleh seorang penggemar asal Amerika ini menjadi yang paling mahal dan berhasil mengalahkan rekor harga tahun lalu, di mana sebelumnya kartu serupa terjual seharga USD195.000 atau seharga Rp2,84 miliar.

Harga tersebut pastinya cukup membuat Anda kaget, namun Anda tidak perlu heran jika kartu Illustrator Pikachu dapat memiliki harga fantastis. Pasalnya Illustrator Pikachu merupakan jenis kartu dalam kategori langka, di mana kartu tersebut hanya dicetak sebanyak 39 buah saja.

Selain itu, kartu tersebut hanya diberikan kepada orang-orang yang berhasil memenangkan kontes komik pada 1998, sehingga membuat pencarian kartu ini tidak semudah Anda membeli kartu palsu di penjual mainan depan sekolah.

Baca juga: Ini Tanda-Tanda Kiamat dalam Penjelasan Alquran dan Sains

Nah, jika Anda memiliki beberapa kartu game Pokemon, tidak Ada salahnya mengecek keaslian kartu yang Anda miliki. Karena siapa tahu, kartu tersebut dapat menjadi sumber investasi Anda di masa yang akan datang.

Perlu diingat pula, setiap kartu memiliki keunikan masing-masing yang membuatnya memiliki harga bervariasi.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini