Tak Laku, Game Pokemon Rumble Rush Resmi Ditutup

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Kamis 23 Juli 2020 21:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 23 16 2251193 tak-laku-game-pokemon-rumble-rush-resmi-ditutup-Ewf7einvdm.jpg Pokemon Rumble Rush(Foto: Pocketboard)

POKEMON adalah salah satu franchise game terkenal yang memiliki banyak genre, mulai dari card battle hingga fighting. Sayangnya, tidak semua game tersebut berhasil dan disukai pasar, ada juga game Pokemon milik Nintendo yang gagal.

Dilansir Comicbook, Nintendo secara resmi menutup akses dan memberhentikan operasi dari game Pokemon Rumble Rush di seluruh platform, game ini pun sudah tidak tersedia untuk diunduh melalui toko aplikasi. Nah, bagi mereka yang sudah mengunduhnya, game tersebut sudah tidak dapat dimainkan dan semua fitur yang Anda miliki resmi hilang. 

“Pokemon Rumble Rush telah pensiun dan layanan untuk game seluler telah berakhir. Sejak saat ini, Anda tidak dapat menginstalnya atau memperbarui aplikasi ini. Anda juga tidak dapat memainkan versi aplikasi yang diinstal sebelumnya. Selain itu, Poké Diamonds (mata uang dalam game) yang tidak terpakai, tidak lagi dapat digunakan atau ditebus," ucap The Pokemon Company melalui sebuah pengumuman resmi, dikutip Comicbook.

Pemberhentian game ini tentunya cukup disayangkan, pasalnya Pokemon Rumble Rush baru saja berumur satu tahun sejak perilisannya pada 2019. Namun fitur gratis di awal dengan tambahan berbayar nampaknya tidak membuat game ini mampu bersaing dengan game lain yang juga menghadirkan Pokemon dalam permainan. 

Pada akhirnya, kita harus mengucapkan selamat tinggal untuk game ini. Sementara beberapa penggemar bersedih, masih ada dua game lain yang masih dapat Anda mainkan, yakni Pokemon Go dan Pokemon Smile.

(mrt)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini