Daftar Aplikasi Penunjang Kegiatan Belajar Anak saat Pandemi Covid-19

INews.id, Jurnalis · Jum'at 24 Juli 2020 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 16 2251447 daftar-aplikasi-penunjang-kegiatan-belajar-anak-saat-pandemi-covid-19-FwB5P7mh4p.jpg (Foto: App Store/Apple)

JAKARTA - Aplikasi bisa dimanfaatkan untuk kegiatan belajar. Terlebih dalam masa pandemi Covid-19, kegiatan belajar bisa dilakukan secara online atau mengandalkan teknologi perangkat mobile.

Beberapa aplikasi tersedia untuk membantu kegiatan belajar anak. Berikut ini beberapa aplikasi belajar yang menyenangkan untuk anak, dikutip iNews.

Duolingo

Anda ingin anak Anda mahir berbahasa asing? Cobalah aplikasi duolingo. Pasalnya, aplikasi ini menawarkan pelajar berbagai bahasa termasuk Inggris, Spanyol, Belanda, Denmark, Prancis, Jerman, Italia, hingga Irlandia. Aplikasi ini juga menyenangkan dan gratis.


Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

DragonBox

Jika belajar bahasa asing bisa pakai Duolingo, Anda bisa mengajak anak Anda belajar matematika dengan cara yang menyenangkan lewat DragonBox. Ini adalah sebuah game edukasi yang mengajarkan dasar-dasar matematika sehingga membuat belajar menjadi lebih menyenangkan. Ada lima aplikasi pembelajaran untuk belajar matematika, termasuk aljabar dan geometri.

CodeSpark Academy

Mau mengajari anak tentang pemograman yang mudah dan menyenangkan untuk usia 5-9 tahun? Anda bisa menginstal codeSpark Academy. Aplikasi ini membantu anak belajar tentang pemograman komputer melalui berbagai aktivitas pembelajaran interaktif termasuk teka-teki, permainan, projek-projek kreatif langkah demi langkah, reka bentuk permainan dan printables offline.

Quizizz: Play to Learn

Mau belajar sambil bermain yang edukatif? Anda bisa menggunakan Quizziz: Play to Learn. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mencoba jutaan game kuis gratis yang mencakup setiap mata pelajaran, termasuk matematika, bahasa Inggris, sains, sejarah, geografi, bahasa-bahasa dunia, dan topik pengetahuan umum. Anda juga bisa mengajak anak Anda bersaing dengan teman secara daring.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini