Google Upgrade Fitur Pesan di Android, Punya Emoji dan Lebih Praktis

Tasya Chrismonita, Jurnalis · Jum'at 24 Juli 2020 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 16 2251689 google-upgrade-fitur-pesan-di-android-punya-emoji-dan-lebih-praktis-LVewDNIc5m.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PESAN teks memang menjadi salah satu cara orang berkomunikasi. Saat ini, memang banyak aplikasi pesan sosial beredar di Android playstore. Aplikasi ini pun, memiliki berbagai macam fitur yang menarik.

Oleh karenanya, Google pun menambahkan banyak fitur baru ke aplikasi pesan untuk Android, termasuk kemampuan untuk membalas pesan dengan reaksi emoji. Fitur yang sebenarnya sudah lama tersedia di aplikasi pesan lain seperti Facebook Messenger dan Pesan bawaan iOS.

Melansir The Verge, fitur ini pertama kali terlihat dalam pengujian pada bulan Mei, tetapi Google sekarang telah secara resmi meluncurkannya Sebagai bagian dari versi terbaru dari aplikasi Pesannya.

Android

Cara menggunakan fitur emoji, Anda cukup ketuk dan tahan pesan yang ingin Anda beri reaksi. Kemudian tampilan daftar emoji, animasi lucu akan muncul yang dapat Anda pilih, namun fitur emoji hanya dapat Anda gunakan ketika RCS chat dihidupkan.

Selain itu, Google juga menambahkan fitur baru ke Smart Reply, sehingga secara otomatis dapat menyarankan tanggapan potensial untuk Anda (dapat menyarankan stiker emoji selain hanya teks). Namun, menurut Google saat ini fitur tersebut hanya tersedia dalam bahasa Inggris.

Google juga menambahkan beberapa tools praktis lainnya untuk membantu Anda berkomunikasi dalam pesan. Pembaruan ini menyediakan tombol panggilan video, yang dapat Anda ketuk langsung dari percakapan teks ke Google Panggilan Video duo.

(mrt)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini