Tetris Segera Luncurkan Tetris Effect: Connected, Apa Keunggulannya?

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Jum'at 24 Juli 2020 21:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 16 2251718 tetris-segera-luncurkan-tetris-effect-connected-apa-keunggulannya-Kyn3fogQeR.jpg Tetris Effect: Connected. (Foto: USGamers)

MESKIPUN sudah hadir sejak tahun 80-an, tetapi game Tetris masih banyak peminatnya loh. Apalagi, kini Tetris menghadirkan berbagai inovasi untuk permainannya.

Nah, salah satunya inovasi yang akan dihadirkan pada tahun ini. Melalui Xbox Showcase, Microsoft resmi perkenalkan game terbaru milik Tetris yang bertajuk Tetris Effect: Connected.

Tetris Effect: Connected pada dasarnya merupakan versi kedua dari Tetris Effect yang dirilis pada 2018 untuk pengguna Playstation 4. Melalui versi ini, Tetris memberikan Anda kemampuan untuk tidak hanya menikmati permainan pencocokan ubin klasik, tetapi juga dapat memainkannya bersama dengan pemain lain.

Anda juga dapat melakukan kerjasama tim untuk menjatuhkan lawan dan memiliki akses komunikasi dengan pemain lainnya. Setidaknya tiga orang pemain dapat bergabung dalam satu tim baik secara lokal maupun melalui jaringan internet.

Tetris effect connected

Sementara itu, sebelumnya pada versi Tetris Effect perusahaan game tersebut juga telah menghadirkan inovasi dengan mengadopsi konsep rhythm-gaming. Di mana Anda dapat membuat blok balok yang bernama Tetromino yang memungkinkan Anda untuk membersihkan lebih dari enam belas baris blok balok secara bersamaan sembari mendengarkan musik.

Dengan inovasi ini tentunya versi “Connected” menjadi sesuatu yang cukup menarik. Adapun untuk versi tersebut rencananya akan tersedia untuk Xbox Series X, Xbox One dan PC melalui Windows 10.

Sayangnya, Microsoft belum memberikan tanggal pasti selain pada trailer tertulis “Holiday 2020”, sehingga besar kemungkinan game ini akan dirilis pada akhir tahun. Sementara itu, mode multi-pemain juga akan tersedia di Playstation 4 melalui sistem pembaharuan di musim panas 2021.

(mrt)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini