30 Juli, Microsoft Teams Dukung Pertandingan Basket NBA

Farah Azka Gazali, Jurnalis · Sabtu 25 Juli 2020 16:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 25 16 2252024 30-juli-microsoft-teams-dukung-pertandingan-basket-nba-zlF0RJ40A9.jpg (Foto: Microsoft/Theverge)

JAKARTA - The National Basketball Association (NBA) secara resmi telah bekerjasama dengan Microsoft untuk menyambut musim pertandingan yang akan digelar pada 30 Juli, dikutip The Verge.

Melalui kerjasama ini, nantinya sekitar 300 penggemar dapat hadir secara virtual melalui fitur Together Mode for Team dalam aplikasi Microsoft Team. Tidak hanya hadir dan seolah menonton, penggemar juga dapat memberikan respon dan dukungan secara virtual melalui aplikasi NBA yang terhubung dengan fitur tersebut. Adapun nantinya di stadion akan dipasang layar LED setinggi 17 kaki yang membuat penggemar seolah hadir menonton secara langsung.

“Pengalaman baru ini memberi para penggemar yang berpartisipasi perasaan seolah duduk bersebelahan di pertandingan langsung tanpa meninggalkan kenyamanan dan keamanan rumah mereka. Sementara itu, para pemain, akan merasakan energi dan dukungan mereka ketika mereka menggiring bola dan melihat reaksi langsung penggemar. Dan pemirsa yang mengikuti permainan dari rumah akan merasakan energi penonton sebagaimana mereka melihat tribun virtual dipenuhi penggemar,” jelas Kepala Microsoft 365 Jared Spataro, dikutip The Verge.

Baca juga: Mengenal Istilah NFC pada Smartphone Android

Selain menghadirkan fitur virtual dan layar besar, penyiar ESPN dan Turner Sport juga akan memposisikan kamera di beberapa sudut guna memberikan sudut pandang baru untuk kenyamanan selama siaran. Rencananya juga mereka akan melengkapi sisi lapangan dengan mikrofon yang berfungsi untuk menangkap suara derit sepatu dan tampilan bola – menjanjikan kesan yang sama dengan menonton langsung. Pihak NBA juga secara ketat akan bergabung dalam fitur virtual untuk memastikan tidak adanya penggemar yang bertindak tidak pantas selama siaran berlangsung.

Dengan hadirnya fitur ini, maka secara resmi musim NBA akan kembali hidup setelah diberhentikan sementara sejak Maret lalu akibat pandemi Covid-19.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini