iOS 14 Beta Ungkap Bodi iPhone yang Lebih Kecil

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 26 Juli 2020 08:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 26 16 2252201 ios-14-beta-ungkap-bodi-iphone-yang-lebih-kecil-XslnPKfT8S.jpg (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - Apple dikabarkan akan meluncurkan 4 model iPhone pada tahun ini. Dari empat model tersebut, ada iPhone yang layarnya 5,4 inci. Ukuran ini lebih kecil dibanding varian lain yang memiliki 6,1 inci dan 6,8 inci, dikutip Ubergizmo.

Apple memang menghadirkan model ponsel dengan ukuran layar terkecil 4,7 inci pada iPhone SE 2020. Menarik untuk melihat seperti apa perangkat flagship dengan ukuran layar yang kecil tersebut.

Baru sebatas rumor, Apple belum mengonfirmasi secara resmi. Akan tetapi, 9to5Mac telah menggali beberapa bukti yang menunjukkan bahwa iPhone semacam itu memang bisa digunakan.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Ini datang dalam bentuk Display Zoom yang tampaknya mengisyaratkan resolusi yang lebih rendah yang bisa untuk model 5,4 inci.

Display Zoom merupakan fitur iOS yang membuat teks dan ikon lebih besar. Ini dilakukan dengan menurunkan resolusi ke iPhone terkecil berikutnya. Jadi misalnya, ketika digunakan dengan iPhone XS Max dan iPhone 11 Pro Max, resolusi diubah dari aslinya ke resolusi layar 5,8 inci.

Penggemar iPhone diharapkan bisa menunggu sampai September atau Oktober ketika perusahaan menggelar pengumuman untuk mendapatkan konfirmasi resmi.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini