Pengguna KaisOS Bisa Gunakan Layanan Google Lens

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Minggu 26 Juli 2020 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 26 16 2252219 pengguna-kaisos-bisa-gunakan-layanan-google-lens-EK2nAfmeKf.jpg (Foto: How-To Geek)

MENLO PARK - Google menyediakan Lens, layanan yang memungkinkan pemindaian dan menerjemahkan teks. Layanan ini juga memungkinkan pengguna untuk mengambil foto suatu objek di dunia nyata dan menerjemahkan ke bahasa yang digunakan.

Dikutip Sindonews, terjemahan Google Lens kini telah tersedia di ponsel berbasis KaiOS. Namun, pembaruan tersebut digulirkan di wilayah India.

Lewat pembaruan ini, Google menambahkan tombol "Camera translate" khusus ke Assistant versi KaiOS. Dengan mengetuk ikon, pengguna di India dapat mengambil foto label produk, tanda jalan atau dokumen.

Assistant aakan menerjemahkan teks ke dalam bahasa Inggris, Hindi, Bengali, Telugu, Marathi atau Tamil. Dukungan untuk dua bahasa lainnya Kannada dan Gujarati akan hadir.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

"Ini adalah langkah lain dalam komitmen kami untuk membuat bahasa lebih mudah diakses oleh semua orang," kata Google.

"Kami berharap ini akan memungkinkan jutaan pengguna KaiOS di seluruh negeri ini bisa memiliki pengalaman bahasa yang mudah," sambung pihak Google.

KaiOS merupakan sistem operasi untuk feature-phone yang menyertakan sejumlah layanan Google secara terbatas. Secara global KaiOS berjalan di lebih dari 80 juta perangkat pada tahun lalu.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini